2 Kali Sebut Anies Teman Baiknya, Ridwan Kamil: Pak Jokowi Tugasi Kami

Jakarta dan Jabar jadi tuan rumah rangkaian acara G20

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai teman baiknya. Hal ini diungkapkan Ridwal Kamil dua kali saat memberi sambutan dalam pembukaan Urban 20 Mayors Summits 2022, yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2022).

“Sebuah kehormatan bagi kami bersama Pak Anies teman baik saya, Gubernur Jakarta bisa di sini di acara pembukaan Mayor Summit U20 2022. Kalian tahu, saya dan Pak Anies adalah teman baik,” terang Kang Emil.

Baca Juga: Anies Tekankan 3 Kerja Sama Penting Pascapandemik di Forum U20

1. Presiden Jokowi mempercayakan keduanya untuk menggelar rangkaian acara

2 Kali Sebut Anies Teman Baiknya, Ridwan Kamil: Pak Jokowi Tugasi KamiRidwan Kamil (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Dia mengatakan, kedekatan mereka berdua diketahui oleh Presiden Joko Widodo. Sehingga, presiden mempercayakan keduanya untuk menjadi tuan rumah rangkaian acara G20, yakni Youth 20 dan Urban 20.

“Presiden Jokowi mengetahuinya jadi dia menugaskan kami. Tidak hanya menjadi tuan rumah satu acara, tapi dua, Youth 20 dan Urban 20. Jawa barat dan juga Jakarta menjadi tuan rumah,” ujar dia.

2. Ada dua tarian dari Jakarta dan Jabar dalam seremoni pembukaan

2 Kali Sebut Anies Teman Baiknya, Ridwan Kamil: Pak Jokowi Tugasi KamiGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di acara U20 Indonesia 2022, Selasa (30/8/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Adapun, dalam acara pembukaan U20 2022, ada dua tarian yang ditampilkan di awal acara. Hal juga turut disinggung oleh Kang Emil.

“Selama acara pembukaan, kami menampilkan dua tarian. Ya, satu dari Jakarta dan satu lagi dari daerah saya. Ya, tariannya sangat bersemangat karena menunjukan bagaimana kita bangkit setiap paginya. Ya, kami bernyanyi dan menari. Itulah kenapa Jawa Barat memiliki populasi paling sehat dan paling kuat di Indonesia,” tuturnya.

Urban 20 Mayors Summit 2022 resmi dilaksanakan hari ini, Selasa (30/8/2022) di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat. Selain Ridwan Kamil, hadir pula Tito Karnavian turut hadir dalam seremoni pembukaan U20 Mayor Summit. Ketiganya memberikan sambutan dan Tito juga memberikan pidato kunci saat U20 Mayors Summit dibuka.

Baca Juga: Delegasi Y20 Mengesahkan Communique di Gedung Konferensi Asia Afrika

3. Dihadiri Wali Kota dari berbagai negara

2 Kali Sebut Anies Teman Baiknya, Ridwan Kamil: Pak Jokowi Tugasi KamiPertemuan U20 di Hotel Fairmont Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2022) (dok. Istimewa)

Adapun, sesi acara yang dihadiri Ridwan Kamil dan Tito Karnavian itu, bertajuk U20 Mayors Plenary Discussion 1 dengan tema "Riding the waves of disruption towards a people-driven future: Fortifying cities’ human capital for the post-pandemic age" kemudian berlanjut pukul 14.15 WIB-15.00 WIB.

Selain itu, ada Wali Kota Tshwane Randall Williams; Municipal Commissioner and Administrator, Brihanmumbai Municipal Corporation (BMC) Iqbal Singh Chahal, dan lainnya.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya