Ada Balapan Formula E, Satpol PP Patroli Keamanan di Area Ancol

Satpol PP mengamankan Jalan RE Martadinata arah Ancol

Jakarta, IDN Times - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta tetap melakukan pengamanan dan pengawasan penegakan ketertiban umum, di luar area sirkuit Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E Jakarta.

Adapun, pengamanan dilakukan di ruas-ruas jalan menuju Ancol yang merupakan tempat penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022.

"Satpol PP lima wilayah kota administrasi rutin menggelar pengawasan untuk  mengantisipasi terjadinya pelanggaran ketertiban umum," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga: Datangi Sirkuit Ancol, Jokowi Bakal Grid Walk di Formula E

1. Patroli Satpol PP dilakukan di beberapa ruas jalan

Ada Balapan Formula E, Satpol PP Patroli Keamanan di Area AncolIlustrasi Petugas Satpol PP. ANTARA/HO-Satpol PP Jaktim/am

Arifin memaparkan lokasi pengawasan merupakan lokasi yang rutin dilakukan di setiap wilayah kota administrasi dan di sejumlah lokasi akses menuju Ancol. 

"Di sepanjang ruas Jalan RE Martadinata yang mengarah ke kawasan Ancol, kawasan Gunung Sahari, JiEXPO Kemayoran, dan Jalan Benyamin Sueb. Pengawasan dilakukan oleh Satpol PP masing-masing wilayah, baik tingkat kota maupun kecamatan," ujar dia.

2. Sejumlah personel Satpol PP disiagakan

Ada Balapan Formula E, Satpol PP Patroli Keamanan di Area AncolPotret Jakarta International Circuit jelang Formula E 2022. (IDN Times/Fauzan)

Sementara, Kepala Seksi Penyidikan Pegawai Negeri Sipil dan Penindakan Satpol PP Jakarta Utara, Purnama, menambahkan personel disiagakan di beberapa titik pantau pengawasan yang berbatasan dengan ruas Jalan RE Martadinata atau mengarah ke lokasi balapan Formula E di Ancol.

“Di setiap pos pemantauan ke arah Jalan RE Martadinata disiagakan sebanyak 10 personel Satpol PP, untuk menggelar patroli pengawasan ketertiban umum," ujarnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Jadi Sasaran Selfie Penonton Formula E

3. Jadwal pertandingan Formula E 2022

Ada Balapan Formula E, Satpol PP Patroli Keamanan di Area AncolPotret Jakarta International Circuit jelang Formula E 2022. (IDN Times/Fauzan)

Adapun jadwal perhelatan Formula E 2022 di Jakarta, Sabtu (4/6/2022) sebagai berikut:

- Free Practice 1: 07.15 - 07.45 WIB
- Free Practice 2: 09.00 - 09.30 WIB
- Qualifying: 10.40 - 11.55 WIB
- Race Round 9: 15.00 - 16.00 WIB.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya