Comscore Tracker

Ahmad Riza Patria Bakal Maju di Pilgub DKI, Gerindra: Cek Ombak Dulu

Nama Riza jadi calon kuat yang bakal disodorkan

Jakarta, IDN Times - Nama Ahmad Riza Patria menjadi calon kuat sebagai sosok yang akan maju untuk menjadi calon gubernur di kontestasi Pilkada DKI 2024. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Sekretaris DPD Gerindra DKI, Rani Mauliani.

Wanita yang baru dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI itu mengatakan Gerindra akan memajukan kader dari internal partai.

"Kami dari Gerindra berusaha mengusung kader dari kita sendiri, tapi kita mungkin banyak kader Gerindra yang mumpuni untuk DKI Jakarta," kata Rani, saat ditemui wartawan, Rabu (27/4/2022).

1. Riza punya modal elektoral yang kuat

Ahmad Riza Patria Bakal Maju di Pilgub DKI, Gerindra: Cek Ombak DuluKetua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani (Instagram.com/Rany.runnee)

Riza menjadi calon potensial dari internal Partai Gerindra. Pasalnya, Riza punya modal elektoral yakni dukungan partai yang solid serta posisinya sebagai petahana di kursi wakil gubernur.

"Kalau Pak Riza maju sebenarnya bukan hal aneh, karena beliau sudah bekerja sebagai wagub. Minimal dia sudah tahu petanya di DKI seperti apa. Pak Ahmad Muzani (Sekjen Gerindra) bilang kita akan dengarkan suara dari ranting PAC, DPC, DPRD," terangnya.

Baca Juga: Warga Non-KTP DKI Boleh Isolasi di Fasilitas Milik Pemprov DKI Jakarta

2. Riza siap jika dimandatkan jadi calon gubernur DKI

Ahmad Riza Patria Bakal Maju di Pilgub DKI, Gerindra: Cek Ombak DuluWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dipanggil pihak kepolisian terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 pada acara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat pada Senin (23/11/2020) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Riza mengaku siap jika memang dimandatkan untuk maju dalam Pilkada. Namun, ia menyerahkan sepenuhnya soal ini kepada DPP Gerindra.

"Pada prinsipnya kalau saya, kita laksanakan tugas saya sbg wagub smpai Oktober dengan sebaik-baiknya. Selebihnya kita kerja dulu, selebihnya tadi, serahkan kepada partai," pungkasnya.

3. Sekjen Gerindra sebut nama Riza saat pertemuan kader

Ahmad Riza Patria Bakal Maju di Pilgub DKI, Gerindra: Cek Ombak DuluIDN Times/Teatrika Putri

Sebelumnya, Sekretaris Jendral DPP Gerindra, Ahmad Muzani juga sempat menyinggung nama Riza Patria ketika membahas calon gubernur untuk maju di Pilkada DKI 2024.

"Di Pilkada DKI siapa nama yang akan kita calonkan? Ada Pak Ahmad Ariza Patria? Saya sebut nama Pak Riza untuk cek ombak dulu, apakah para kader setuju?," kata Ahmad Muzani disambut tepuk tangan meriah dari para kader se-DKI Jakarta.

Baca Juga: DKI Siagakan 2.500 Petugas Pastikan Kebersihan Jakarta saat Lebaran

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya