Angin Kencang di Kota Bekasi Telan 1 Korban Jiwa

Seorang driver ojol tewas tertimpa tiang petunjuk jalan

Jakarta, IDN Times - Angin kencang yang melanda Kota Bekasi dan sekitarnya, Sabtu (5/3/2022) siang. Hal ini menyebabkan beberapa infrastruktur rusak, salah satunya adalah rambu petunjuk jalan di Jalan Juanda Bulakapal, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Akibat kejadian tersebut, dua orang menjadi korban tertimpa rambu petunjuk jalan. Satu orang terluka di bagian kaki dan satu lainnya tewas akibat benturan di bagian kepala.

“Korban ada dua. yang satu luka ringan di bagian kaki, yang kedua meninggal karena tertimpa tiang, sekarang sudah di RS Graha Juanda," jelas Petugas Dishub Kota Bekasi Heri kepada wartawan.

1. Korban tewas pengendara ojek online

Angin Kencang di Kota Bekasi Telan 1 Korban JiwaLokasi ambruknya rambu lalu lintas di Jalan Juanda Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi Sabtu (5/3/2022) (dok. Istimewa)

Berdasarkan keterangan Heri, korban tewas akibat tumbangnya rambu petunjuk jalan di dekat underpass Bulak Kapal itu berprofesi sebagai pengendara ojek online. Korban merupakan warga Kelurahan Margahayu, nyawanya tak tertolong saat dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Pas dibawa ke rumah sakit meninggal. Katanya dia ketimpa tiang. Kendaraanya ringsek bagian depan,” ujarnya. 

Baca Juga: Jakarta Diterpa Angin Kencang, 8 Pohon Tumbang

2. Beberapa titik pohon tumbang di Kota Bekasi

Angin Kencang di Kota Bekasi Telan 1 Korban Jiwa(Istimewa)

Selain di Jalan Juanda Bekasi Timur, angin kencang juga mengakibatkan pohon tumbang di  di Jalan Patriot, tepatnya di Ruko Patriot Square, Kecamatan Bekasi Barat.

Selanjutnya di Kelurahan Medan Satria, Jalan Ir H Juanda depan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). 

3. Angin kencang merobohkan kaca di kantor Pemkot Bekasi

Angin Kencang di Kota Bekasi Telan 1 Korban JiwaAngin kencang pada Sabtu (5/3/2022) menyebabkan dinding kaca di Pemkot Bekasi roboh. (dok. Istimewa)

Di Jalan Baru Perjuangan Patal, dekat rumah duka Dharma Agung, pohon tumbang menimpa kendaraan mobil yang tengah melintas. Selain pohon tumbang, angin kencang juga menerbangkan atap rumah warga di RT01 RW07 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria. 

Kerusakan infrastruktur juga terjadi di kantor Pemerintahan Kota Bekasi yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Dinding kaca kantor setinggi lima meter roboh.

Baca Juga: Cuaca Jabodetabek 5 Maret 2022: Jakarta Hujan Ringan Siang Hari, Berawan Sore Hari

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya