Jakarta Diterpa Angin Kencang, 8 Pohon Tumbang

Angin kencang terjadi pada siang hari

Jakarta, IDN Times - Angin kencang menerpa wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Sabtu (5/3/2022) siang. Kejadian ini mengakibatkan pohon-pohon yang berada di delapan titik tumbang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta merinci pohon tumbang terjadi di Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Di Jakarta Utara, kejadian pohon tumbang terjadi di Jalan Bisma Timur RW 09, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok; Jalan Sungai Brantas, Kelurahan Semper, Barat Kecamatan Cilincing; dan Jalan Acordion RW 07 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading.

1. Lokasi pohon tumbang di Jaktim dan Jaksel

Jakarta Diterpa Angin Kencang, 8 Pohon Tumbangetugas PPSU dan Sudin Pertamanan Jakarta Timur mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa JPO Gelanggang Olahraga di Jalan Otista Raya, Jakarta, Selasa (9/11/2021) (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Sementara di Jakarta Timur, pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Jambore RW 014, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas.

Sedangkan di Jakarta Selatan, berada di Jalan TB Simatupang, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu; Jalan Abdul Majid, Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak; Jalan Herman Susilo, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa; dan Jalan Prapanca Raya Nomor 9 RW 1, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru.

Baca Juga: Jakarta Diguyur Hujan, TMC: Hati-hati Pohon dan Reklame Tumbang

2. Sudah selesai ditangani

Jakarta Diterpa Angin Kencang, 8 Pohon TumbangIlustrasi mobil tertimpa pohon tumbang. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

BPBD DKI melaporkan kejadian pohon tumbang di delapan titik lokasi sudah selesai ditangani. Tak ada korban jiwa dari kejadian ini.

“Situasi saat ini sudah dapat selesai ditangani dan nihil korban jiwa,” tulis BPBD DKI Jakarta dalam keterangan resmi.

3. BMKG peringatkan angin kencang pada Sabtu (5/3/2022)

Jakarta Diterpa Angin Kencang, 8 Pohon TumbangRuang pengamatan cuaca BMKG (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca Jabodetabek pada 5 Maret 2022. Salah satunya adalah angin kencang pada 12.00 WIB.

“Peringatan dini cuaca Jabodetabek tanggal 5 Maret 2022 pukul 11.46 WIB berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 12.00 WIB,” terang BMKG dalam laman resminya.

Baca Juga: Cuaca Jabodetabek 5 Maret 2022: Jakarta Hujan Ringan Siang Hari, Berawan Sore Hari

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya