Comscore Tracker

Anies Sebut Tidak Semua ASN Pemprov DKI Jakarta Bisa WFH

ASN Pemprov DKI di bidang pelayanan harus tetap bekerja

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, tidak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov DKI Jakarta bisa bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) usai libur lebaran. Salah satunya adalah ASN yang bekerja di bidang pelayanan.

“Kalau di kita memang sebagian pekerjaan WFH, sebagian tidak bisa WFH karena nature pekerjaan di pelayanan itu harus dikerjakan di kantor,” terang Anies di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin (9/5/2022).

1. Beberapa pelayanan Pemprov DKI yang tak bisa libur penuh

Anies Sebut Tidak Semua ASN Pemprov DKI Jakarta Bisa WFHRSUD Koja, Jakarta Utara (Instagram.com/rsudkoja)

Anies menyebut, beberapa pelayanan yang tak bisa melakukan WFH di antaranya adalah kelurahan, kecamatan, puskesmas dan juga rumah sakit. Mereka bahkan harus stand by saat hari libur lebaran tiba.

“Tadi saya sampaikan, di masyarakat libur pun kalau jajaran Pemprov itu banyak yang tidak ada libur karena memang tugasnya pelayanan,” kata dia.

Baca Juga: Menaker Imbau Perusahaan Terapkan WFH untuk Hindari Puncak Arus Balik 

2. Anies berterima kasih pada ASN dan staf yang tak libur

Anies Sebut Tidak Semua ASN Pemprov DKI Jakarta Bisa WFHGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan)

Untuk itu, dia mengaku berterima kasih kepada para ASN dan juga staf yang tetap menjalankan tugas piket saat hari raya dan libur lebaran tiba.

“Saya sampaikan terima kasih karena merekalah yang bekerja memastikan layanan bekerja dengan baik memastikan bahwa warga terpenuhi kebutuhannya,” ungkapnya.

3. Pemprov DKI Jakarta gelar halal bi halal hari ini

Anies Sebut Tidak Semua ASN Pemprov DKI Jakarta Bisa WFHPemprov DKI Buka Kegiatan Sosial Ekonomi Bertahap dengan Protokol Khusus (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Pemprov DKI Jakarta menggelar halal bi halal di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran 2022. Momen ini, sekaligus halal bi halal yang pertama di masa pandemi COVID-19. 

Gubernur Anies dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria juga membawa serta istri mereka, yakni Ferry Farhati Baswedan dan juga Ellisa Sumarlin dalam acara yang dihadiri oleh jajaran kepala dinas Pemprov DKI Jakarta itu.

Baca Juga: 7 Potret Anies Baswedan Resmikan Pembangunan Kampung Susun Bayam 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya