Anies Semringah Klub Dunia Akhirnya Merumput di JIS 

IYC seharusnya digelar Desember 2021, ditunda karena COVID19

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan kegembiraannya saat para pemain dari klub dunia yakni Barcelona dan Atletico Madrid U-18 bisa bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

“Alhamdulillah pada malam hari ini yang ditunggu sejak bulan Desember akhirnya kita bisa menjadi tuan rumah untuk kegiatan IYC (Indonesia Youth Champion),” kata Anies Baswedan, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga: IYC 2021 Bareng Soft Launching JIS, Atletico dan Barcelona Main

1. Seluruh kegiatan IYC akan dilangsungkan di JIS

Anies Semringah Klub Dunia Akhirnya Merumput di JIS Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam Welcome Dinner International Youth Championship, Selasa (12/4/2022). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Dia mengatakan, IYC bukan hanya mendatangkan dua klub dunia asal Eropa saja, tetapi juga menjadi momen untuk melakukan softlaunching dari JIS. 

Anies memaparkan selain ada Barcelona dan Atletico Madrid, dua klub lain yang akan merumput di IYC adalah Indonesia All Stars U20 dan Bali United.

Sebelumnya, IYC dijadwalkan terselenggara di Bali pada Desember 2021 lalu, JIS akan digunakan untuk pertandingan finalnya saja. Namun, karena saat itu kasus COVID-19 sedang melonjak kemudian panitia memutuskan untuk menunda IYC. 

“Seluruh kegiatan ditunda dan akhirnya baru diselenggarakan di bulan April dan karena ada beberapa pengaturan logistik yang sederhana akhirnya IYC diselenggarakan bukan di Bali tapi di Jakarta seluruhnya,” terang dia.

Baca Juga: JIS Tidak akan Jadi Venue Piala Dunia U-20 2023

2. Anies berterima kasih akhirnya event ini terselenggara

Anies Semringah Klub Dunia Akhirnya Merumput di JIS Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam Welcome Dinner International Youth Championship, Selasa (12/4/2022). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Anies mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang terlibat dalam acara ini, termasuk panitia softlaunching JIS, Jakpro dan seluruh SKPD DKI Jakarta. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, mengatakan, usai final yang direncanakan terselenggara pada 19 April, ia akan melakukan grand launching JIS. 

“Final nanti akan diselenggarakan pada tanggal 19 April dan begitu selesai Final maka kita akan bersiap untuk grandlauchingnya JIS karena saat ini baru softlaunching,” tuturnya.

3. Jadwal IYC 2021

Anies Semringah Klub Dunia Akhirnya Merumput di JIS Update pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jumat (14/1/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Adapun, merunut jadwal yang diterima IDN Times, IYC 2021 akan dibuka oleh laga Indonesia All Stars U-20 lawan Bali United U-18, Rabu (13/4/2022) pukul 15.00 WIB. Setelah itu, barulah Atletico bersua Barcelona pada pukul 21.00 WIB.

Semua laga akan dihelat di Jakarta International Stadium (JIS). Laga digelar selang satu hari, yakni 13, 15, 17, dan 19 April 2022, sekaligus memberi waktu bagi para pemain untuk beristirahat.

Baca Juga: Anies dan RK Pamer Kemesraan di JIS, Bakal Berduet di Pilpres 2024?

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya