Comscore Tracker

Anies Tunjuk Yana Aditya Jadi Dirut Transjakarta, Ini Fokus Kerjanya 

Adit ditetapkan sebagai Dirut menggantikan Sardjono Jhony

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Mochammad Yana Aditya sebagai Direktur Utama PT Transjakarta menggantikan almarhum Sardjono Jhony. 

Pria yang disapa Adit itu dilantik sebagai bos Transjakarta pada Senin (8/11/2021). 

“Adit secara resmi ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Transjakarta, menggantikan Sardjono Jhony Tjitrokusumo yang wafat pada 3 Oktober 2021 lalu,” dikutip dari siaran pers PT Transjakarta, Senin (8/11/2021).

1. Tiga fokus utama kinerja Dirut baru Transjakarta

Anies Tunjuk Yana Aditya Jadi Dirut Transjakarta, Ini Fokus Kerjanya Ilustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Arief Rahmat)

Di masa awal kepemimpinannya, Adit menyebut akan fokus pada tiga program. Di antaranya sistem pembayarannya, menghadirkan armada bus listrik dan peningkatan pelayanan yang aman dan nyaman.

“Saat ini kami terus berfokus kepada program-program baik yang sudah berjalan maupun program yang masih dalam tahap persiapan,” kata Adit.

Baca Juga: Terungkap, Kecelakaan Maut Transjakarta karena Sopir Alami Epilepsi

2. Siapkan bus listrik

Anies Tunjuk Yana Aditya Jadi Dirut Transjakarta, Ini Fokus Kerjanya Dok. Istimewa / Garuda Indonesia

Saat ini, Transjakarta juga masih terus mempersiapkan armada bus listrik yang nantinya secara bertahap akan menggantikan bus-bus konvensional. 

“Semua persiapan sedang dimatangkan agar semua berjalan lancar dan sukses dengan harapan tidak ada masalah di kemudian hari,” katanya. 

3. Tingkatkan pelayanan Transjakarta

Anies Tunjuk Yana Aditya Jadi Dirut Transjakarta, Ini Fokus Kerjanya IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Ke depannya, lanjut Adit, Transjakarta ingin meningkatkan pelayanan dari segala aspek. Hal ini tentunya sejalan dengan apa yang dimandatkan oleh Pemprov DKI untuk menghadirkan moda transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. 

“Upaya peningkatan layanan tentunya selalu menjadi fokus utama bagi Transjakarta, karena pelayanan terbaik adalah kunci. Kami terus berupaya menghadirkan layanan maksimal yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” imbuhnya. 

 

Baca Juga: Lakukan Penyegaran, Anies Baswedan Copot Dirut LRT Jakarta 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya