Atap Plafon Lippo Mall Kemang Ambruk Akibat Angin Kencang, 3 Terluka

Terjadi di area atrium

Jakarta, IDN Times - Angin kencang yang melanda wilayah Jakarta, Sabtu (5/3/2022) siang, mengakibatkan atap plafon Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan ambruk.

“Telah terjadi insiden runtuhnya plafon atap mal yang mengarah ke area atrium di saat jam operasional berlangsung,” kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Herbert P Lumban Gaol, kepada wartawan.

Baca Juga: Jakarta Diterpa Angin Kencang, 8 Pohon Tumbang

1. Tiga orang luka-luka

Atap Plafon Lippo Mall Kemang Ambruk Akibat Angin Kencang, 3 TerlukaIlustrasi Mal di Jakarta (IDN Times/Anata)

Akibat kejadian tersebut, tiga orang mengalami luka-luka. Mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

“Beberapa korban telah diamankan petugas sementara untuk diberikan pertolongan pertama ke RS Brawijaya,q dengan didampingi pihak management,” terangnya.

2. Petugas Gulkarmat menyisir area TKP

Atap Plafon Lippo Mall Kemang Ambruk Akibat Angin Kencang, 3 TerlukaDinas Gulkarmat DKI Jakarta memadampak mobil yang terbakar di Tol Wiyoto Wiyono. (dok. Humas Gulkarmat)

Saat ini, kata Herbert, petugas memblokir area tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyisir hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Petugas saat ini melakukan blockir area TKP guna penyisiran hal-hal yang tidak diinginkan, serta telah berkoordinasi dengan beberapa pihak operasional untuk steril area,” ujar dia.

3. Angin kencang landa wilayah Jabodetabek

Atap Plafon Lippo Mall Kemang Ambruk Akibat Angin Kencang, 3 TerlukaBMKG Deteksi dua bibit siklon (BMKG)

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca Jabodetabek pada 5 Maret 2022. Salah satunya adalah angin kencang pada pukul 12.00 WIB.

“Peringatan dini cuaca Jabodetabek tanggal 5 Maret 2022 pukul 11.46 WIB berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 12.00 WIB,” terang BMKG dalam laman resminya.

Selain mengakibatkan rusaknya infrastruktur, angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang di 8 titik wilayah DKI Jakarta.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya