Comscore Tracker

Atap Tribun Formula E Ambruk, Begini Penjelasan Jakpro

Tak ada korban jiwa dari kejadian ini

Jakarta, IDN Times - Atap tribun Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara ambruk. Dalam sebuah foto yang beredar di Twitter, atap tersebut jatuh menimpa bangku-bangku yang terpasang di tribun penonton.

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto, sebagai pihak penyelenggara menerangkan, tribun yang ambruk memang masih dalam konstruksi. 

“Tribun yang dalam kontruksi, besok akan dijelaskan dalam press confrence,” kata Widi kepada wartawan, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga: Atap Tribune Penonton Formula E Ambruk Diterjang Badai

1. Atap yang ambruk hanya sebagian

Atap Tribun Formula E Ambruk, Begini Penjelasan JakproAtap tribun penonton sirkuit Formula E ambruk. (dok.Istimewa)

Dia menuturkan, atap yang ambruk hanya sebagian saja. Widi memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 

“Alhamdulillah gak ada (korban jiwa). Tim FEO yang menangani ini,” terangnya.

2. Ambruk lantaran diterjang badai

Atap Tribun Formula E Ambruk, Begini Penjelasan JakproAnggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni (Instagram.com/ahmadsaroni88)

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengatakan, atap tribun ambruk lantaran terjadi badai pada Jumat (27/5/2022) malam.

“Badai tadi malam,” kata Sahroni kepada wartawan, Sabtu (28/5/2022).

3. Atap sedang dinaikkan kembali

Atap Tribun Formula E Ambruk, Begini Penjelasan JakproKetua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni (kanan) berjalan saat meninjau pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Menurut PT Jakarta Propertindo (Jakpro), pembangunan JIEC yang ditargetkan selesai dalam waktu tiga bulan itu saat ini telah mencapai 28 persen (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Sahroni mengatakan, saat ini atap yang ambruk sedang dalam pengerjaan dinaikkan kembali. Adapun atap yang ambruk berlokasi di grandstand 1.

“Sedang dinaikkan kembali, aman. Ini di grandstand 1,” ungkapnya.

Baca Juga: Jadwal Balapan Formula E Jakarta 2022, Mulai Pekan Depan!

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya