[BREAKING] Haji Lulung Wafat, Anies: Warga Betawi Kehilangan Seorang Tokoh

Sosok Haji Lulung di mata Gubernur DKI Anies

Jakarta, IDN Times - Wafatnya Abraham Lunggana alias Haji Lulung meninggalkan kenangan bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia mengatakan Haji Lulung adalah seorang yang baik dan juga tokoh masyarakat Betawi yang cukup tersohor namanya.

"Kita semua warga Jakarta merasa kehilangan dengan salah seorang yang sangat baik, tokoh masyarakat Betawi yang saat ini sedang menjadi Ketua Bamus Betawi pulang ke Rahmatullah," kata Anies di TPU Karet Bivak, Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Ia menuturkan Haji Lulung adalah sosok yang setia kawan dan peduli pada masyarakat. Dia menggambarkan ramainya orang yang datang mensalatkan hingga mengantar almarhum ke pemakaman.

"Bisa disaksikan di Karet Bivak ini, masyarakat di sekitar sini, tempat beliau tinggal, Tanah Abang, tumpah ruah semuanya datang. Karena semua merasa kehilangan," ujar Anies.

Salah satu momen tak terlupakan tentang Haji Lulung di mata Anies adalah saat almarhum memperjuangkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait pasar. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku kerap mengunjungi Haji Lulung ke kediamannya dan juga ke posko Tanah Abang.

"Itu salah satu contoh. Jadi selama hidupnya dan saya merasakan betul ketika saya bertugas di Jakarta," ungkapnya.

"Selama di DPRD ya kita sering ngobrol. Beliau datang ke rumah saya, saya datang ke posko di Tanah Abang, ngobrol dengan beliau," tambah Anies.

Baca Juga: [BREAKING] Ahok hingga Jokowi Kirim Karangan Bunga ke Haji Lulung

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya