DPRD DKI Jakarta Gelar Paripurna Pergantian M Taufik Pekan Depan

M Taufik digantikan Rani Mauliani

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, M Taufik, resmi digantikan oleh Rani Mauliani. Rapat paripurna pergantian Taufik akan digelar pada Selasa (26/4/2022) pekan depan. 

“Berdasarkan saran dan masukan dari pimpinan dan anggta badan musyawarah serta eksekutif, dapat disepakati bahwa jadwal pengumuman pemberhentian wakil ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Haji Mohamad Taufik dan pengangkatan calon pengganti Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Hj. Rani Mauliani dari Fraksi Gerindra. Untuk itu saya tanyakan sekali lagi, apakah dapat disetujui?” kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

1. Rapat paripurna digelar 26 April 2022

DPRD DKI Jakarta Gelar Paripurna Pergantian M Taufik Pekan DepanIlusrtrasi Rapat Paripurna di DPRD DKI Jakarta (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Prasetyo menuturkan, dalam rapat badan musyawarah diputuskan rapat paripurna terakhir M Taufik akan digelar pada 26 April 2022. Nantinya, Taufik akan diminta untuk memimpin paripurna.

“Kita mengagendakan untuk pelaksanaannya di hari Selasa tanggal 26. Nah, 26 April nanti saya minta kepada pak M Taufik dia yang memimpin nanti di paripurna,” ujar dia.

Baca Juga: Kapan Rani Mauliani Gantikan M Taufik Jadi Wakil Ketua DPRD DKI?

2. M Taufik bersedia pimpin rapat paripurna

DPRD DKI Jakarta Gelar Paripurna Pergantian M Taufik Pekan DepanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Pras, sapaan akrabnya mengatakan, dirinya sudah menghubungi M Taufik dan bersedia untuk memimpin rapat paripurna terakhir.

“Sudah saya telepon Pak Taufik bahwa enggak ada masalah. Tapi dia dikhususkan sendiri untuk diparipurnakan pergantian itu. Beliau minta dan itu hebat,” terangnya.

3. Digantikan Rani Mauliani

DPRD DKI Jakarta Gelar Paripurna Pergantian M Taufik Pekan DepanKetua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani (Instagram.com/Rany.runnee)

Adapun, M Taufik akan digantikan oleh Politikus Gerindra yang menjabat sebagai Ketua Fraksi di DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani. Rani Mauliani yang merupakan calon pengganti M Taufik, bukanlah orang asing di partai yang berdiri pada 6 Februari 2008 itu. 

Dilansir dari dprd-dkijakartaprov.go.id, Rani merupakan Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI Jakarta. 

Wanita berusia 44 tahun ini, diketahui merupakan alumni SMA Negeri 43 Jakarta Selatan tahun 1992-1995.

Baca Juga: Anggota DPRD: Ada 15 Kelurahan di DKI Jakarta Belum Punya Puskesmas

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya