Henry Yoso: Irjen Teddy Minahasa Memang Terlibat dalam Tanda Kutip

Tes urine Teddy Minahasa disebut tiga kali negatif

Jakarta, IDN Times - Irjen Pol Teddy Minahasa membantah jika dirinya disebut-sebut menggunakan narkoba. Hal itu beredar dalam pesan berantai Teddy soal keterangan berkaitan dengan bantahan.

Hal ini turut dikonfirmasi oleh kuasa hukum Teddy Minahasa, Henry Yosodiningrat.

"Betul. Itu betul, itu betul dari dia, bahwa saya (Teddy) bukan pengguna," kata Henry Yosodiningrat kepada wartawan, Selasa (17/10/2022).

1. Tes urine Teddy Minahasa negatif tiga kali

Henry Yoso: Irjen Teddy Minahasa Memang Terlibat dalam Tanda KutipPetugas Dokes dan anggota Provos ketika melakukan pengecekan hasil tes urine anggota Polres PPU yang digelar sacara dadakan (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Henry mengatakan, tes urine Teddy terbukti negatif dari pemeriksaan yang dilakukan sebanyak tiga kali.

"Dari pertemuan saya sama Teddy Minahasa, saya memperoleh bukti, bahwa tiga kali pemeriksaan tes urine dia negatif. Tapi benar, bahwa dia bukan pengguna," terang dia.

Baca Juga: Sempat Sakit Gigi, Teddy Minahasa Jalani Pemeriksaan Lanjutan Hari Ini

2. Pengacara sebut keterlibatan Teddy tidak 100 persen

Henry Yoso: Irjen Teddy Minahasa Memang Terlibat dalam Tanda KutipKonferensi pers pengungkapan keterlibatan Irjen Teddy Minahasa dalam kasus narkoba di Polres Jakarta Pusat pada Jumat (14/10/2022) (IDN Times/Yosafat)

Sementara itu, terkait dengan keterlibatan dia sebagai pengedar, Henry mengatakan dia memang terlibat, tetapi tidak 100 persen seperti yang diceritakan.

"Dia terlibat dalam tanda kutip. Dia mengetahui, tapi tidak 100 persen seperti apa yang diceritakan yang beredar di publik," ungkapnya.

Baca Juga: Jejak Digital Irjen Pol Teddy Minahasa Saat Jadi Kapolda Banten

3. Teddy Minahasa menjalani pemeriksaan lanjutan hari ini

Henry Yoso: Irjen Teddy Minahasa Memang Terlibat dalam Tanda KutipKapolda Jatim, Irjen Pol Teddy Minahasa. (polri.go.id)

Adapun, pemeriksaan lanjutan Irjen Teddy Minahasa dilaksanakan hari ini, Selasa (18/10/2022). Pemeriksaan lanjutan Teddy Minahasa harusnya berlangsung Senin kemarin, namun karena alasan sakit gigi, pemeriksaan baru hari ini dilakukan.

“Teddy Minahasa semestinya kemarin diperiksa lanjutan. Tapi karena kondisi kesehatannya, dalam hal ini masalah gigi yang sebelum dia dipatsuskan itu, dia memang habis operasi,” kata Henry kepada wartawan, Selasa (18/10/2022).

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya