Kakinya Terjeblos Lumpur di Lokasi Formula E, Giring: Proyek Nyapres! 

Giring sebut Formula E proyek ambisius Anies buat nyapres

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha meninjau lokasi sirkuit Formula E yang terletak di Ancol Jakarta Utara. 

Dalam tinjauannya itu, Giring nampak menunjukkan video yang direkam sendiri olehnya di lokasi.

“Gue lagi ada di Ancol, sekarang kita udah ada di lokasi Formula E bersama kambing-kambing,” kata Giring.

1. Giring sindir proyek Formula E dikerjakan terlampau mepet

Kakinya Terjeblos Lumpur di Lokasi Formula E, Giring: Proyek Nyapres! Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memegang mobil balap Formula E. (instagram.com/aniesbaswedan)

Berdasarkan video yang dia unggah ke akun twitter miliknya, ada kambing-kambing yang sedang berkeliaran di lokasi. 

"Gokil sih ini project Formula E, ya. Project ambisius banget. Budget besar, pakai uang rakyat, dan waktu persiapan yang mepet banget. Gue enggak yakin bisa kejadian pembangunan sirkuit ini,” ujar Giring dalam video itu.

2. Kakinya terjeblos ke lumpur, Giring: Proyek ambisius untuk nyapres nih

Kakinya Terjeblos Lumpur di Lokasi Formula E, Giring: Proyek Nyapres! Dokumentasi - Anies Baswedan saat bernegosiasi mengenai Formula E di New York pada 2019. (facebook.com/Anies Baswedan)

Saat sedang berbicara mengenai proyek inisiasi dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan itu, Giring tampak kesulitan melangkahkan kakinya saat berada di lokasi yang berlumpur. 

“Proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan uang pajak,” kata Giring kemudian kakinya masuk ke dalam kubangan lumpur.

Sepatunya yang berwarna merah pun tertutup lumpur yang berwarna coklat.

“Kok bisa, tinggal lima bulan lagi, Formula E, sirkuitnya masih seperti ini. Benar-benar belum siap. Rasanya mustahil Juni nanti sudah bisa dipakai dengan layak,” kata Giring, dikutip Kamis (6/1/2022).

3. Dia berharap ajang ini gak membuat Indonesia malu

Kakinya Terjeblos Lumpur di Lokasi Formula E, Giring: Proyek Nyapres! Spesifikasi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. (dok. Jakpro)

Giring menilai, Formula E menjadi proyek yang sangat ambisius. Sebab, persiapan dalam pembangunan sirkuit sangatlah mepet. 

Dia pun berharap agar ajang yang digelar pada 4 Juni 2022 mendatang tidak membuat malu nama Indonesia di mata internasional. 

“Kalau dipaksain mudah-mudahan enggak malu-maluin nama Indonesia lah di mata Internasional," kata dia.

Baca Juga: Jakpro: Sponsor Formula E Mulai Masuk, Ada Brand Minuman hingga Bank

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya