Kematian Keluarga di Kalideres, Polisi Tak Ingin Kesimpulan Prematur

Polisi kembali melakukan olah TKP.

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ulang di rumah keluarga yang meninggal dunia secara misterius, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (16/11/2022).

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi, mengatakan pihaknya akan menyisir semua materi yang bisa dijadikan sebagai barang bukti, untuk membuat kesimpulan penyebab kematian yang valid.

Baca Juga: Polisi Amankan Buku dari Rumah Keluarga Kalideres

1. Untuk hasil penyelidikan yang sempurna

Kematian Keluarga di Kalideres, Polisi Tak Ingin Kesimpulan PrematurDirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Hariadi. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Hengki mengatakan, hal itu dilakukan untuk mendapatkan hasil penyelidikan kasus ini lebih sempurna.

“Hari ini kita akan olah TKP lagi di Kalideres bersama para ahli juga, nanti kita akan sisir semua, sehingga kita percaya diri bahwa hasil penyelidikan, pemeriksaan terhadap jenazah maupun bukti materil maupun dicocokkan dengan keterangan saksi-saksi yang secara deduktif kita dapatkan itu bisa sempurna,” ujar dia.

2. Polisi tak ingin ambil kesimpulan prematur

Kematian Keluarga di Kalideres, Polisi Tak Ingin Kesimpulan PrematurKondisi lingkungan rumah satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat (IDN Times/Aryodamar)

Sampai hari ini, kepolisian juga belum dapat menyimpulkan apa penyebab kematian misterius satu keluarga di Perumahan Citra Garden tersebut.

“Kita gak boleh ambil kesimpulan sendiri, pihak kepolisian secara kompreherensif kita di interkolaborasi profesi mendukung kami pihak kepolisian, baik dari kedokteran forensik Polri maupun dari pakar,” ujar Hengki.

Hengki menegaskan kepolisian akan mengedepankan scientific crime investigation dalam memecahkan kasus kematian satu keluarga ini. 

Baca Juga: Selidiki Kematian Keluarga di Kalideres, Polisi Libatkan 4 Ahli

3. Polisi ingin kasus ini terang benderang

Kematian Keluarga di Kalideres, Polisi Tak Ingin Kesimpulan PrematurKondisi lingkungan rumah satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat (IDN Times/Aryodamar)

Hengki berharap kepolisian dapat mengungkap ataupun membuat kasus ini menjadi terang benderang, dengan mencari keindetikan  bukti-bukti yang ditemukan di lapangan.

“Jadi kita mengedepankan scientific crime investigation kemudian interkolaborasi profesi, jadi saling mendukung untuk mengungkap ataupun membuat terang peristiwa ini,” ujar dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya