Comscore Tracker

Kenangan Wagub DKI kepada Tjahjo Kumolo: Amanah dan Sangat Peduli

Wagub Riza memiliki dua kesan terhadap Tjahjo Kumolo

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengaku kehilangan sosok Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB), Tjahjo Kumolo, yang meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022), pukul 11.10 WIB.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’un. Saya sangat berduka mendengar sahabat, senior saya Pak Tjahjo Kumolo, MenPAN RB meninggal dunia pada hari ini, pukul 11.10 WIB,” kata Riza, melalui akun Instagram, Jumat (1/7/2022).

Riza mengatakan, dirinya mengenal Tjahjo sejak di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Politikus Partai Gerindra ini punya dua kesan terhadap mantan Menteri Dalam Negeri itu.

“Pertama, beliau sosok yang sangat peduli masyarakat, karier politiknya bermula dari aktivis pelajar hingga menjadi pucuk pimpinan gerakan mahasiswa dan organisasi kepemudaan,” katanya.

Kedua, Tjahjo merupakan sosok yang amanah, baik sebagai sebagai kepala keluarga maupun sebagai pengurus partai.

“Itulah mengapa almarhum selalu dipercaya mengemban berbagai posisi strategis,” tambahnya.

Dia pun meminta agar masyarakat dapat meneladani kebaikan-kebaikan yang telah dilakukan Tjahjo semasa hidup.

“Mari kita teladani kebaikan-kebaikan almarhum dalam kehidupan sehari-hari, dan mari kita doakan beliau ditempatkan di surga Allah SWT, dan keluarga besar beliau dalam kesabaran,” ucapnya.

Adapun Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Jakarta setelah menjalani perawatan sejak pertengahan Juni lalu. Ia mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat, siang.

Baca Juga: Kenang Tjahjo Kumolo, Wakil Ketua KPK: Beliau Sangat Berjasa 

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Pernah di Golkar, Ini Kenangan Menko Airlangga 

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya