Mau ke Jakarta Fair 2022? Ini Cara Beli Tiket dan Harganya

Tiket dapat dibeli secara online

Jakarta, IDN Times - Jakarta Fair kembali hadir setelah dua tahun vacum akibat pandemik COVID-19. Setelah resmi dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada Kamis (9/6/2022), masyarakat bisa datang membeli tiketnya.

Tiket Jakarta Fair Kemayoran 2022 dijual secara daring dengan harga Rp30 ribu per orang untuk satu kali masuk. 

1. Rincian harga tiket Jakarta Fair 2022

Mau ke Jakarta Fair 2022? Ini Cara Beli Tiket dan HarganyaJakarta Fair Kemayoran (jakartafair.co.id)

Harga tiket masuk Jakarta Fair bervariasi. Harga tiket pada Senin Rp30 ribu, Selasa-Kamis Rp40 ribu, dan akhir pekan atau Jumat-Minggu Rp50 ribu.

Sementara harga bundling untuk area pameran dan konser, yakni Senin Rp70 ribu, Selasa-Kamis Rp80 ribu, dan Jumat-Minggu Rp110 ribu.

Namun jika pengunjung membeli secara daring, harga tiket bundling akan lebih murah, yakni Senin Rp60 ribu, Selasa-Kamis Rp70 ribu, dan Jumat-Minggu Rp100 ribu.

Pengunjung dapat membeli tiket secara daring melalui tiga situs resmi, yaitu jakartafair.co.id, eventguide.id, dan jiexpo.com.

Baca Juga: DANA Kembali Jadi Mitra Pembayaran Nontunai di Jakarta Fair 2022

2. Transjakarta sediakan 4 rute ke Jakarta Fair 2022

Mau ke Jakarta Fair 2022? Ini Cara Beli Tiket dan HarganyaMiss Jakarta Fair 2019, Vebiantri Hananto (instagram.com/missjakartafair)

Meski sudah dibuka, namun pelaksanaan kegiatan di Jakarta Fair juga menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan peserta, mulai dari karyawan SPG hingga pekerja lainnya untuk vaksin lengkap sebanyak dua dosis, serta mewajibkan pengunjung memakai masker dan skrining lewat aplikasi PeduliLindungi.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan akses transportasi menuju ke lokasi. Untuk kegiatan ini, Transjakarta menyediakan sebanyak 4 (empat) rute yang bisa dinikmati masyarakat.

Keempat rute tersebut yaitu Monas - JIEXPO Kemayoran (2C), PGC 1 - JIEXPO Kemayoran (PRJ1), Kampung Melayu - JIEXPO Kemayoran (PRJ2) dan Pulo Gadung 1 - JIEXPO Kemayoran (PRJ3). 

“Kami menghadirkan kembali layanan ini dengan harapan bisa memberi kemudahan akan akses transportasi bagi masyarakat yang ingin menuju ke lokasi acara,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta, Anang Rizkani Noor di Jakarta, Kamis (9/6/2022). 

3. Beroperasi hingga pukul 22.00 WIB

Mau ke Jakarta Fair 2022? Ini Cara Beli Tiket dan HarganyaIlustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Arief Rahmat)

Layanan ini, lanjut Anang, akan melayani masyarakat mulai pukul 15.00 - 22.00 WIB pada hari kerja dan 09.00 - 22.00 WIB pada hari libur. Adapun pelanggan diwajibkan untuk melakukan tap in dan tap out Kartu Uang Elektronik (KUE) pada gate yang tersedia di halte dengan tarif reguler Rp 3.500. 

“Kami tetap mengimbau seluruh pelanggan untuk memenuhi aturan serta protokol kesehatan (prokes) yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan bersama,” katanya. 

Baca Juga: Bocoran Tren Karier Masa Depan di Virtual Education Fair 2022

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya