Comscore Tracker

Nasdem Usung Anies, PKS DKI: Semoga Partai Lain Menyusul

Anies resmi dideklarasikan sebagai capres Nasdem 

Jakarta, IDN Times - Sekretaris DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Aziz, mengapresiasi langkah Partai Nasdem yang mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

"Saya apresiasi untuk Partai Nasdem dan mengucapkan selamat pada Bapak Anies Baswadan yg dicalonkan sebagai capres dari Partai Nasdem," kata Abdul Aziz, kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

1. Berharap partai-partai lain segera menyusul

Nasdem Usung Anies, PKS DKI: Semoga Partai Lain MenyusulIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Aziz juga berharap agar partai-partai lain segera mengumumkan capres yang akan diusung menyusul Nasdem.

"Semoga partai-partai lain segera menyusul," tutur dia.

Baca Juga: Simpatisan Anies Baswedan Ricuh di KPK, Teriakkan Anies Presiden!

2. Sah-sah saja dalam demokrasi

Nasdem Usung Anies, PKS DKI: Semoga Partai Lain MenyusulDok.IDN Times/Istimewa

Adapun, ia juga mengatakan tidak ada yang salah jika Anies masih sebagai menjabat sebagai Gubernur DKI dan diusung menjadi Capres 2024. Menurutnya, hal itu sah-sah saja dilakukan.

"Sah-sah saja dalam demokrasi, tidak ada aturan yang dilanggar oleh pak Anies yang dicalonkan oleh partai partai untuk menjadi capres sebelum masa jabatannya berakhir," terang Aziz.

3. Harus purnatugas dengan prestasi yang baik

Nasdem Usung Anies, PKS DKI: Semoga Partai Lain MenyusulGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Kendati begitu, Aziz mengatakan, sebagai partai pengusung Anies di Pilkada DKI 2017 lalu. Ia meminta agar Mantan Mendikbud itu bisa purnatugas dengan prestasi yang baik.

"Ya harus itu, kami dari PKS sebagau partai pengusung  beliau selalu mengevaluasi dan mendorong agar sisa masa jabatan beliau dituntaskan dengan prestasi terbaik," terangnya.

Baca Juga: PKS Minta Inspektorat Audit Shadow Team Nadiem di Kemendikbud

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya