Paman Bharada E ke Keluarga Brigadir J: Mohon Ampun dan Maaf

Keluarga minta maaf jika Bharada E terbukti bersalah

Jakarta, IDN Times - Keluarga Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) menyampaikan permohonan maafnya kepada keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Hal tersebut disampaikan Paman Bharada E, Roy Pudihang, dalam wawancaranya dengan Metro TV, Selasa (9/8/2022).

"Atas nama keluarga besar Bharada Eliezer, kami keluarga besar yang ada di Manado dan di manapun, memohon ampun dan maaf kepada keluarga Brigadir Joshua," kata Roy.

Roy mengatakan, pihaknya memohon ampun apabila ada kesalahan yang dilakukan oleh Bharada E dalam kasus tewasnya Brigadir J.

Oleh karena itu, dia berharap agar keluarga Brigadir J dapat membuka pintu maaf tersebut.

"Kami minta ampun kalau ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan keponakan (kami). Pasti Tuhan balas, Tuhan tolong keluarga kami, juga diberi ampunan dari keluarga almarhum Brigadir Joshua," kata Roy.

Selain itu, Roy juga menyampaikan permohonan maafnya kepada pihak kepolisian sebagai institusi yang menaungi Ichad, sapaan akrab Bharada E, apabila keponakannya terbukti bersalah.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada institusi kepolisian, dalam hal ini apabila terbukti keponakan saya bersalah. Minta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia," ujar dia.

Lebih lanjut, Roy juga mengirimkan pesan untuk keponakannya tersebut. Ia meminta agar Richard, yang menjadi salah satu tersangka kasus kematian Brigadir J bisa tegar dan kuat.

"Ichad harus tegar dan kuat, banyak berdoa. Orang Manado besar, mendukung Bharada E. Banyak berdoa, berserah pada Tuhan. Ichad jangan lupa berdoa," ucap dia.

Diketahui, Bharada E menjadi salah satu tersangka dari kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Bharada E dan Brigadir J, keduanya adalah personel Polri yang bertugas menjadi ajudan Ferdy Sambo. Saat itu, Ferdy Sambo menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Atas kasus ini, Ferdy Sambo pun telah dimutasi sebagai Pati Yanma Polri. Ia pun kini ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Baca Juga: Rumah Pribadi Ferdy Sambo Dijaga Ketat Jelang Penetapan Tersangka Baru

Baca Juga: 3 Rumah Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga Dijaga Personel Brimob

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya