Saat Anies Baswedan Tantang Ridwan Kamil 'Duel' di Rumput Hijau JIS

Anies dan Emil sama-sama bagikan momen 'duel' di Instagram

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bertandang ke ikon baru DKI Jakarta, yakni Jakarta International Stadium (JIS), yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kedatangan Ridwan Kamil bukan tanpa alasan. Ia menghadiri rangkaian acara Urban 20 (U20) Mayors Summit 2022 yang digelar secara daring dengan latar belakang Stadion JIS.

Namun, ada hal yang menarik perhatian. Usai acara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan sparing sepak bola bersama pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

“Messi pun ketar-ketir melihat gol penalti ini. Bukan begitu, Kang @ridwankamil? 😄,” kata Anies melalui akun Instagramnya, dikutip Rabu (16/2/2022).

1. Anies singgung bubur diaduk

Saat Anies Baswedan Tantang Ridwan Kamil 'Duel' di Rumput Hijau JISGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau pembangunan Jakarta International Stadium pada Kamis (23/9/2021). (IDN Times/Athif Aiman)

Bukan sampai di situ saja, Anies yang menjadi tuan rumah semakin menunjukkan keakrabannya melalui caption di Instagram pribadi miliknya itu.

“Terima kasih Kang Emil sudah datang dan sparring di JIS. Di dalam lapangan boleh berhadapan, tapi di luar lapangan sama-sama tim bubur diaduk. 🤝,” tulisnya.

Seirama dengan Anies, Emil tak mau kehilangan momen untuk membagikan kegiatannya bersama Mantan Mendikbud itu di Instagram. 

“GOL ? diminta mas @aniesbaswedan untuk mengetes area pinalti di Jakarta International Stadium,” buka Emil dalam sebuah caption singkatnya.

Baca Juga: Anies Terbitkan Kepgub Terbaru PPKM Level 3, PTM Tetap 50 persen 

2. Ridwan Kamil juga posting momen di akun pribadinya

Saat Anies Baswedan Tantang Ridwan Kamil 'Duel' di Rumput Hijau JISGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di lapangan sepak bola JIS (Instagram.com/aniesbaswedan)

Kemudian, Emil pun melempar pertanyaan kepada para pengikut Instagramnya. 

“Gol apa tidak hayoo? Dilakukan setelah talkshow G20 untuk bidang Urban20 dimana Jakarta, Bandung dan Bogor menjadi tuan rumah,” tulis Emil.

Emil bukan pertama kali bersinggungan dengan JIS. Ia pun kerap melempar pujian atas stadion super megah yang dibanggakan Anies itu.

Setidaknya, hal ini pernah disampaikan Emil dalam sebuah acara yang digelar oleh  Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, yang juga dihadiri oleh Anies.

"Sahabat saya Pak Anies Baswedan, Gubernur DKI, stadiumnya keren, pak. Sebagai arsitek ngomongnya," kata Emil beberapa waktu lalu.

3. Acara U20 dihadiri oleh Dino Pati Djalal sebagai moderator

Saat Anies Baswedan Tantang Ridwan Kamil 'Duel' di Rumput Hijau JISDiskusi U20 (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Selain Emil dan Anies, hadir pula Dino Pati Djalal yang ditunjuk sebagai moderator. Mereka bertiga hadir dan duduk menjajal bangku pelatih yang ada di pinggir lapangan.

Adapun, Urban 20 (U20) Mayors Summit 2022, merupakan bagian dari agenda Presidensi G20 Indonesia. Pertemuan para pemimpin kota dunia, akan membahas tantangan perkotaan pascapandemik yang harus dihadapi kota-kota dunia.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah U20, Anies Beberkan Komitmen Jakarta Pascapandemik

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya