Comscore Tracker

Tiket VIP Formula E Ludes Terjual, Kelas Festival Baru Laku 15 Persen

Tiket festival baru terjual 7.000 dari 40.000 tiket

Jakarta, IDN Times - Vice Managing Director Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022 Gunung Kartiko mengatakan, tiket Formula E untuk kelas VIP sudah ludes terjual. Jumlah yang dijual ada 1.500 kursi.

“Tiket seperti yang sudah kita sampaikan, jadi untuk VIP jumlah kursi 1.050, itu sudah sold out semua,” tutur dia kepada wartawan, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Formula E Belum Umumkan Sponsor, Sahroni: Kami Berharap BUMN

1. Tiket VVIP sudah terjual 50 persen

Tiket VIP Formula E Ludes Terjual, Kelas Festival Baru Laku 15 PersenSirkuit Formula E (IDN Times/Aryodamar)

Gunung merinci, selain VIP ada juga tiket VVIP, jumlahnya ada 1.500 kursi. Saat ini, penjualannya sudah 50 persen dan masih terus bergerak. 

“VVIP itu ada 1.500 kursi, tadi saya sampaikan di atas 50 persen masih bergerak terus ya,” jelas dia.

Sementara itu, tiket untuk kelas grandstand dijual sebanyak 60 persen dari total tiket. Dari jumlah tersebut, sebesar 70 persen grandstand sudah laku terjual.

2. Tiket kelas festival baru terjual 15 persen

Tiket VIP Formula E Ludes Terjual, Kelas Festival Baru Laku 15 PersenSirkuit Formula E (IDN Times/Aryodamar)

Sedangkan untuk kelas festival, dari 40 ribu target tiket yang dijual baru 15 persen yang laku. 

“Festival itu 40 ribu target kita, untuk di dalam ini sekitar 7.000 itu sekitar 15 persen. Tinggal dikalikan ya,” ungkapnya.

Jakarta E-Prix menawarkan menonton di kelas festival. Untuk kelas ini dikategorikan menjadi dua festival. Di antaranya Ancol Festival seharga Rp250 ribu dan Sirkuit Festival Rp470 ribu.

Untuk Ancol Festival, penonton bisa menikmati fasilitas seluruh wahana di Ancol. Termasuk Dufan, Sea World, dan Eco Park. Namun, pembeli  tiket ini tidak bisa menonton balapan secara langsung melainkan hanya melalui giant LED.

Sedangkan Sirkuit Festival penonton bisa mendapatkan fasilitas yang sama di wahana Ancol, dan juga bisa menonton balapan secara langsung.

3. Harga tiket grandstand hingga VVIP

Tiket VIP Formula E Ludes Terjual, Kelas Festival Baru Laku 15 PersenSirkuit Formula E (IDN Times/Aryodamar)

Untuk bisa menikmati balapan di grandstand, penonton harus merogoh kocek sebesar Rp750 ribu. Tiket grandstand ini menjadi pilihan bagi penonton yang ingin mendapatkan pengalaman menonton balap di posisi yang paling strategis.

Sementara itu, kategori VIP dan VVIP terbagi dalam 5 bagian. Ombak Laut Suite 1E seharga Rp2 juta, Jimbaran Suite 1E Rp3 juta, Segarra Suite 1C Rp3 juta.

Kemudian, Jakarta Deluxe 1B seharga Rp7,5 juta dan yang terakhir Jakarta Royal Suite 1A sebesar Rp10 juta.

4. Komposisi pembeli tiket mayoritas dari WNA

Tiket VIP Formula E Ludes Terjual, Kelas Festival Baru Laku 15 PersenSirkuit Formula E (IDN Times/Aryodamar)

Adapun, berdasarkan data yang diberikan oleh panitia Formula E, komposisi penonton yang membeli tiket Formula E terdiri dari 21 persen WNI dan 3 persen Turki, 3 persen Tunisia, 3 persen Polandia, 3 persen Norwegia, 9,1 persen Jepang.

Selain itu, ada 6,1 persen Italia, 3 persen Guatemala, 6,1 persen Britania Raya, 3 persen Argentina, 6,1 persen Amerika Serikat, 9,1 persen Australia, 6,1 persen Filipina, 6,1 persen India, dan 3 persen Malaysia.

Baca Juga: Ahmad Sahroni Sebut MS Glow Jadi Sponsor Formula E

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya