Wagub DKI Pastikan Lapangan Luar JIS yang Jadi Lokasi Salat Id

Warga di sekitar boleh salat Id di JIS sesuai kapasitas 

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan lapangan luar Jakarta International Stadium (JIS) yang akan digunakan sebagai lokasi Salat Idul Fitri. 

“(Salat Idul Fitri) di luar lapangan ya,” terang Riza kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

1. Kapasitas masih dihitung

Wagub DKI Pastikan Lapangan Luar JIS yang Jadi Lokasi Salat Idpotret Jakarta International Stadium (instagram.com/jakartainternasionalstadium)

Mantan Anggota DPR ini menerangkan, belum dapat memastikan berapa kapasitas yang dibolehkan untuk menggelar salat Id. Dia bilang, saat ini jumlahnya masih dihitung.

“Nanti akan kami sampaikan, sedang dikalkulasi berapa kapasitasnya, dan berapa mungkin yang bisa hadir di situ,” jelasnya.

Baca Juga: Wagub DKI: Bukber Boleh, Asal Tidak Banyak Bicara

2. Warga diperbolehkan untuk menghadiri Salat Idul Fitri di JIS

Wagub DKI Pastikan Lapangan Luar JIS yang Jadi Lokasi Salat IdUpdate pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jumat (14/1/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Namun, Riza memastikan warga sekitar akan diundang untuk melakukan Salat Id di sana. Adapun, untuk pengaturan saf dan jarak akan dilakukan sesuai intruksi dari pemerintah pusat.

“(Saf dan jarak) sesuai dengan peraturan dan petunjuk dari kementerian agama nanti, terkait protokol salat Idul Fitri,” ungkapnya.

Selain salat Idul Fitri, Pemprov DKI juga berencana menggunakan stadion teranyar di Jakarta itu untuk mengadakan malam takbiran.

“Insya Allah nanti diatur,” kata Riza, Senin (4/4/2022).

3. Merupakan rangkaian kegiatan Pemprov DKI selama Ramadan

Wagub DKI Pastikan Lapangan Luar JIS yang Jadi Lokasi Salat IdIlustrasi Ramadhan (IDN Times/Sukma Shakti)

Sebelumnya, melalui keterangan resmi, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Gunas Mahdianto menyebut, JIS akan digunakan sebagai lokasi Salat Idul Fitri. 

Baik Salat Idul Fitri, maupun Festival Malam Takbiran, keduanya merupakan rangkaian agenda yang diusung oleh Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Berencana Gelar Malam Takbiran di JIS

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya