Warga dan Ormas Padati Balai Kota DKI Jelang Lengsernya Anies

Jabatan Anies-Riza resmi berakhir hari ini.

Jakarta, IDN Times - Ratusan warga memadati Balai Kota DKI Jakarta yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat untuk menghadiri Tasyakuran Akbar purna tugas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

Mereka mulai berdatangan sejak pukul 05.00 WIB. Adapun, Anies Baswedan memilih untuk bersepeda dari kediamannya di Lebak Bulus Jakarta Selatan menuju Balai Kota DKI Jakarta.

Baca Juga: Di Balik Layar Anies di Balai Kota: Dari Kopi Pahit hingga Nasi Merah

1. Tak hanya warga Jakarta saja

Warga dan Ormas Padati Balai Kota DKI Jelang Lengsernya AniesGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertolak dari Balai Kota DKI Jakarta Pusat ke kediamannya dengan bersepeda pada Rabu (2/6/2021) (Instagram/@Aniesbaswedan)

Warga datang baik secara pribadi, bersama dengan keluarga, bahkan ada beberapa organisasi masyarakat (ormas) yang turut memadati acara tasyakuran akbar tersebut. Warga tampak berfoto di booth Anies yang memang tersedia di samping Pendopo DKI Jakarta.

Masyarakat yang mendatangi Balai Kota DKI Jakarta pagi ini tidak hanya berasal dari Jakarta melainkan juga wilayah lain seperti Tangerang dan juga Bekasi.

Baca Juga: Menilik Harta Kekayaan Ganjar, Anies dan Prabowo, Siapa Paling Kaya?

2. Berharap Anies jadi presiden

Warga dan Ormas Padati Balai Kota DKI Jelang Lengsernya AniesIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Husni (50) warga Kota Bekasi mengaku dirinya telah tiba sejak pukul 06.00 WIB. Dia berharap bisa bertemu Anies sebelum jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta berakhir.

"Saya sudah berangkat sejak jam enam pagi. Memang ingin ketemu Gubernur Indonesia, bukan hanya DKI Jakarta ya. Karena banyak warga luar Jakarta yang datang ke sini," ungkap dia, Minggu (16/10/2022).

Beberapa warga yang datang juga ada yang berharap Anies bisa maju sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Simpatisan Anies Baswedan Ricuh di KPK, Teriakkan Anies Presiden!

3. Tasyakuran digelar Pemprov DKI

Warga dan Ormas Padati Balai Kota DKI Jelang Lengsernya AniesGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau Stasiun Bogor, Senin (15/6) (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Adapun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar acara tasyakuran akbar di Balai Kota DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022).

Acara tersebut dalam rangka melepas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang tepat pada hari ini melepas masa jabatan mereka.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya