Heboh Crazy Rich Antre Vaksinasi hingga Jokowi Butuh Kritik Keras

#IndonesiaHariIni Tol Cipali ambles, hati-hati ya

Jakarta, IDN Times - Crazy rich Pantai Indah Kapuk, Helena Lim, bikin heboh. Fotonya saat antre vaksinasi COVID-19 viral di media sosial. Saat antre, Helena membawa surat keterangan bekerja di sebuah apotek.

Apa kata Wakil Gubernur DKI Jakarta soal Helena? Tak hanya soal Helena, pembaca IDN Times, Selasa (9/1/2021)  juga menyoroti pernyataan Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang butuh kritik keras. Kenapa?

1. Polisi enggan ungkap penyakit Ustaz Maaher, kenapa?

Heboh Crazy Rich Antre Vaksinasi hingga Jokowi Butuh Kritik KerasIDN Times/Axel Joshua Harianja

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono enggan mengungkap penyakit yang diderita oleh Ustaz Maaher At-Thuwailibi.

Argo menjelaskan, jika penyakit Ustaz Maaher diumumkan ke publik, dikhawatirkan akan berakibat mencoreng nama baik keluarga. Apa penyakitnya? Baca selengkapnya di sini.

Baca Juga: Kisah Pasien COVID-19, di Ruang ICU 11 Hari Lihat Keranda Depan Mata

2. Waspada! Jalan Tol Cipali arah Jakarta ambles

Heboh Crazy Rich Antre Vaksinasi hingga Jokowi Butuh Kritik KerasJalan Tol Cipali KM 126 Ambles (Twitter.com/TMCPoldaMetro)

 Hujan yang terus menerus mengguyur dengan intensitas tinggi menyebabkan ruas Tol Cipali Km 126 + 400 arah Jakarta ambles.

Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan. Agung menerangkan, saat ini jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan sehingga ditutup dan diberlakukan contra flow mulai dari KM 117 hingga KM 126. Cek selengkapnya di sini.

3. Jokowi butuh kritik keras, ini alasan Istana

Heboh Crazy Rich Antre Vaksinasi hingga Jokowi Butuh Kritik KerasPresiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang, Ogan Ilir pada Selasa (26/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan pemerintah membutuhkan kritik dari insan pers dan masyarakat agar lebih terarah. Menurutnya, kritik dan saran dapat membuat pemerintah semakin kuat.

"Bagi pemerintah, kebebasan pers, kritik, saran, masukan itu seperti jamu, menguatkan pemerintah. Dan kita memerlukan kritik yang terbuka, kritik yang pedas, kritik yang keras, karena dengan kritik itulah pemerintah akan membangun lebih tearah dan lebih benar," kata Pramono. Apala lagi kata dia? Baca selengkapnya di tautan ini.

4. Wagub DKI tanggapi crazy rich Helena Lim antre vaksinasi COVID-19

Heboh Crazy Rich Antre Vaksinasi hingga Jokowi Butuh Kritik KerasWagub DKI Jakarta Riza Patria di lahan Sawah Abadi, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu (15/7/2020) (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespons kabar yang tengah viral mengenai empat warga yang menerima vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Video viral yang heboh tersebut diunggah oleh pemilik akun Instagram @helenalim899, yang diketahui merupakan selebgram dan crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

Riza mengatakan akan melakukan pengecekan informasi terkait dengan penerimaan vaksin COVID-19 di Puskesmas Kebon Jeruk tersebut. Selengkapnya ada di sini.

5. Perlakuan polisi ini kepada ODGJ bikin publik tersentuh

Heboh Crazy Rich Antre Vaksinasi hingga Jokowi Butuh Kritik KerasAipda Purnomo memberikan makan untuk ODGJ yang ditemuinya di jalan. (Twitter.com/@Purnomo_dtt)

Sebuah foto anggota Polri viral di media sosial. Dalam foto tersebut, anggota polisi bernama Aipda Purnomo tengah memakaikan baju kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang ditemui di jalan. Sudah empat tahun kegiatan ini dilakukannya.

Momentum ia bersama ODGJ dibagikan Purnomo melaluli akun Twitternya,@Purnomo_dtt, pada Senin (1/2/2021). Lihat di tautan berikut ini.

Baca Juga: Polisi: Ustaz Maaher Sempat Menolak Berobat ke RS Polri

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya