Comscore Tracker

Kesaksian Penggali Kubur ZA hingga Daftar Terbaru Gaji PNS

#IndonesiaHariIni, kasus BLBI Sjamsul Nursalim dihentikan

Jakarta, IDN Times - Tidak kurang dari delapan jam pasca penyerangan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), Rabu 31 Maret 2021, jenazah, ZA (25), langsung dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Pemakaman dihadiri kedua orangtuanya. Selain pemakaman ZA, pembaca IDN Times sepanjang Kamis (1/4/2021) juga menyoroti soal daftar terbaru gaji PNS. Juga beberapa artikel menarik lainnya yang tergabung dalam #IndonesiaHariIni.

1. Makam ZA tanpa nisan dan taburan bunga

Kesaksian Penggali Kubur ZA hingga Daftar Terbaru Gaji PNSMakam terduga pelaku teroris ZA di TPU Pondok Ranggon. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Jipad, petugas penggali kubur di TPU Pondok Ranggon mendapat telepon pukul 19.00 WIB, Rabu 31 Maret 2021. Ia diminta menggali makam untuk terduga teroris penyerang Mabes Polri, ZA. 

Bersama timnya selama dua jam ia menggali lubang kubur. Tepat pukul 01.00 WIB, jenazah tiba di pemakaman. Ia pun menjalankan tugasnya. Pemakaman disaksikan kedua orangtua ZA. Bagaimana kesaksian Japid? Baca selengkapnya di sini.

Baca Juga: Eks Kepala BIN Sutiyoso Heran Mabes Polri Bobol sama Teroris Amatiran

2. Deretan aksi teror di kantor polisi

Kesaksian Penggali Kubur ZA hingga Daftar Terbaru Gaji PNSPersonel kepolisian dengan rompi anti peluru dan senjata laras panjang berjaga di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021). (ANTARA FOTO/M Adimaja)

Serangan ke Mabes Polri oleh terduga teroris bukan yang pertama kali. Sebelumnya sejumlah teror dilancarkan ke kantor-kantor polisi. Sedikitnya ada enam teror di luar serangan pada Rabu kemarin.

Bagaimana bentuk serangan-serangan ke kantor polisi, berikut data yang dihimpun IDN Times. Selengkapnya ada di sini.

3. Yuk, cek daftar lengkap gaji PNS paling baru

Kesaksian Penggali Kubur ZA hingga Daftar Terbaru Gaji PNSIlustrasi ASN (ANTARA FOTO/Akbar Aprilio)

Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk sebagai salah satu profesi yang diminati masyarakat. Hal ini disebabkan adanya upaya pemerintah untuk terus membenahi struktur abdi negara ini menjadi lebih baik.

Selain itu, profesi PNS juga dinilai memiliki jenjang karier yang terarah. Sudah bukan rahasia lagi di Indonesia menjadi PNS, artinya akan mendapatkan gaji pokok disertai tunjangan-tunjangan, bahkan hingga setelah pensiun. Mau tahu daftar gaji terbarunya? Simak di sini.

4. Sidang isbat awal Ramadan digelar 12 April 2021

Kesaksian Penggali Kubur ZA hingga Daftar Terbaru Gaji PNSIDN Times/Helmi Shemi

Sidang Isbat penetapan awal Ramadan 1442 Hijriah akan digelar pada Senin 12 April 2021. Hal ini ditegaskan oleh Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin saat memimpin rapat persiapan Sidang Isbat Awal Ramadan 1442 H di Gedung Kemenag Thamrin, Jakarta.

Karena masih pandemi, sidang akan kembali digelar secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan. Berikut penjelasan detailnya.

5. KPK hentikan penyidikan kasus BLBI Sjamsul Nursalim dan istri, kenapa?

Kesaksian Penggali Kubur ZA hingga Daftar Terbaru Gaji PNSIlustrasi BLBI (IDN Times/Arief Rahmat)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghentikan penyidikan terhadap dugaan korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Hal itu diutarakan Wakil Ketua KPK Alexander Mawarta.

"Penghentian penyidikan terkait kasus TPK (tindak pidana korupsi) yang dilakukan oleh tersangka SN (Sjamsul Nursalim) selaku pemegang saham pengendali Bank Dagang Nasional Indonesia (BDNI) dan ISN (Itjih Nursalim) bersama-sama dengan SAT (Syafruddin Arsyad Temanggung) selaku ketua BPPN," kata Alex.

Apa alasan KPK menghentikan kasus ini? Baca selengkapnya di tautan ini.

Baca Juga: Penampakan Makam Terduga Teroris Mabes Polri ZA di TPU Pondok Ranggon

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya