Comscore Tracker

Panglima Copot Dua Perwira TNI AU hingga Wakaf Tanah Jusuf Hamka

#IndonesiaHariIni Jusuf Hamka wakafkan 10 hektare tanahnya 

Jakarta, IDN Times -  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Rabu (28/7/2021) mencopot dua perwira TNI Angkatan Udara  di Merauke, Papua. Dua perwira ini dianggap tidak bisa membina anggotanya, sehingga menganiaya warga dan menjadi sorotan publik.

Tak hanya soal kelanjutan kasus personel TNI AU di Merauke, pembaca IDN Times juga menyoroti sikap dermawan pengusaha Jusuf Hamka yang mewakafkan 10 hektare tanahnya di wilayah Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara untuk pemakaman COVID-19.

1. Pencopotan dua perwira TNI AU buntut penganiayaan warga di Merauke, Papua

Panglima Copot Dua Perwira TNI AU hingga Wakaf Tanah Jusuf HamkaPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (ANTARA FOTO/Dokumentasi Puspen TNI)

Dua perwira TNI AU yang dicopot adalah Komandan Pangkalan Udara, Johanes Abraham Dimara di Merauke, Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto dan Komandan Satuan Polisi Militer Lanud setempat.

Pencopotan itu merupakan buntut dari insiden penganiayaan terhadap Steven, seorang tunawicara, pada Senin, 26 Juli 2021 lalu. "Saya sudah memerintahkan KSAU untuk mencopot Komandan Lanud dan Komandan Satuan Polisi Militernya," ungkap Hadi. Selengkapnya baca di sini.

2. Jusuf Hamka wakafkan 10 hektare tanahnya untuk makam COVID-19

Panglima Copot Dua Perwira TNI AU hingga Wakaf Tanah Jusuf HamkaPembina Yayasan Krematorium Dr Aggi Tjetje SH Cilincing, Jakarta Utara, Jusuf Hamka (instagram.com/jusufhamka)

Pengusaha Jusuf Hamka, berencana mewakafkan tanah seluas 10 hektare untuk tempat pemakaman jenazah COVID-19. Tanah itu berada di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Pemerintah DKI Jakarta sebelumnya telah membuka lahan pemakaman khusus COVID-19 di wilayah Rorotan. Pembukaan lahan milik Jusuf Hamka sendiri untuk makam COVID-19 masih menunggu izin dari Pemprov DKI Jakarta. Selanjutnya ada di tautan berikut.

Baca Juga: KPK Cek Dugaan Peran Hengky Kurniawan di Korupsi Bansos Bandung Barat

3. Ngeri, limbah medis COVID-19 capai belasan ton

Panglima Copot Dua Perwira TNI AU hingga Wakaf Tanah Jusuf HamkaIlustrasi Sampah Medis (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengungkapkan, limbah medis COVID-19 meningkat pesat pada Juli 2021 ini. Menurut data KLHK, total limbah medis COVID hingga 27 Juli 2021 mencapai 18.460 ton.

Limbah medis itu berasal dari sejumlah fasilitas kesehatan, rumah sakit darurat, wisma tempat isolasi, dan juga lokasi uji vaksinasi. Lalu, bagaimana penanganan limbah-limbah ini? Baca selengkapnya di link ini.

4. Pemprov DKI mulai bagikan bansos beras Kamis

Panglima Copot Dua Perwira TNI AU hingga Wakaf Tanah Jusuf HamkaPenyaluran bansos (Dok. Kemenko PMK)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sosial akan mulai mendistribusikan Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) dalam bentuk beras. Total ada 1.007.379 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima bansos beras. Masing-masing KPM akan menerima 10 kilogram beras.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari mengatakan, pembagian beras akan dilakukan pada 29 Juli -17 Agustus 2021. Cek di mana penyalurannya di tautan ini.

5. Data nasabah BRI Life bocor, diperjualbelikan

Panglima Copot Dua Perwira TNI AU hingga Wakaf Tanah Jusuf HamkaNasabah membuka layanan bank secara online (Dok. Bank BRI)

BRI Life, perusahaan asuransi milik negara yang merupakan anak usaha BRI (BRI Group), baru saja diterpa kabar buruk. Data para pemegang polis atau nasabahnya diduga bocor dan dijual di media sosial.

Dugaan kebocoran data pemegang polis BRI Life viral di media sosial sejak Selasa, (27/7/2021), berbarengan dengan sebuah cuitan dari akun @UnderTheBreach. Selengkapnya simak di sini.

Baca Juga: 2 Oknum TNI AU Aniaya Warga Papua, PPP: Serahkan Proses Hukum ke POM

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya