Putri Nurul Arifin Meninggal hingga Bentrok Papua Tewaskan 19 Orang 

Bentrok di Sorong terjadi antardua kelompok

Jakarta, IDN Times - Duka menyelimuti artis senior yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin. Putri sulungnya, Maura Magnalia Madyaratri, meninggal dunia di usia 28 tahun, Selasa 25 Januari 2022.

Ucapan belasungkawa terus mengalir hingga Selasa malam. Sejumlah tokoh politik tampak di rumah duka keluarga Nurul, Puri Cinere, Jakarta Selatan. Selain kabar duka tersebut, pembaca IDN Times sepanjang hari kemarin juga menyoroti soal bentrok dua kelompok di Sorong, Papua yang menewaskan sedikitnya 19 orang.

Tak hanya itu, kesepakatan perjanjian ekstradisi antara Indonesia dan Singapura juga mencuri perhatian. Artikel-artikel pilihan ini terangkum dalam #IndonesiaHariIni.

Baca Juga: [BREAKING] Datang Melayat, Aburizal Bakrie Doakan Almarhumah Anak Nurul Arifin

1. Putri Nurul Arifin meninggal mendadak

Putri Nurul Arifin Meninggal hingga Bentrok Papua Tewaskan 19 Orang Putri Nurul Arifin, Maura Magnalia Madyararatri meninggal dunia pada Selasa (25/1/2022). (instagram.com/na_nurularifin)

Maura Magnalia Madyaratri, putri sulung Nurul Arifin meninggal mendadak Selasa subuh. Nurul dan keluarga menggelar misa arwah untuk almarhumah malam harinya.

Saat itu Nurul terlihat beberapa kali melepaskan masker dan menyeka air matanya. Seorang kerabat yang duduk di belakang Nurul kemudian terlihat menawarkan tisu untuk anggota Komisi I DPR RI itu. Selengkapnya baca di tautan ini.

2. Indonesia dan Singapura akhirnya punya perjanjian ekstradisi

Putri Nurul Arifin Meninggal hingga Bentrok Papua Tewaskan 19 Orang Ilustrasi Marina Bay, Singapura (IDN Times/Indiana)

Setelah bernegosiasi selama 24 tahun, Indonesia akhirnya meneken perjanjian ekstradisi dengan Pemerintah Singapura. Kesepakatan itu ditandatangani di Pulau Bintan, Kepulauan Riau pada Selasa kemarin.

Ini merupakan tonggak baru dalam sejarah lantaran kesepakatan ekstradisi yang diupayakan sejak 1998 lalu, sangat sulit terjalin. Apa saja keuntungan dari adanya perjanjian ini? Baca selengkapnya di sini.

3. Kasus COVID-19 meningkat lagi, Jakarta paling banyak

Putri Nurul Arifin Meninggal hingga Bentrok Papua Tewaskan 19 Orang Vaksinasi booster kepada pejabat Pemerintah Provinsi NTB yang masuk usia lansia sebagai salah satu upaya mencegah paparan Covid-19 varian Omicron (IDN Times/Muhammad Nasir)

Satgas Penanganan COVID-19 melaporkan penambahan jumlah pasien COVID-19 tertinggi sepanjang Januari 2022, dengan penambahan  4.878 orang per Selasa (25/12/2021). Sehingga kini total ada 4.294.183 orang terinfeksi COVID-19 di Indonesia.

DKI Jakarta menjadi wilayah yang paling banyak menyumbang kasus COVID-19 hari ini, yakni 2.190. Disusul Jawa Barat sebanyak 1.238 kasus dan Banten 844 kasus. Cek data lainnya di tautan berikut.

4. Bentrok di Sorong Papua, belasan orang tewas

Putri Nurul Arifin Meninggal hingga Bentrok Papua Tewaskan 19 Orang Terjadi bentrok di Sorong Papua (dok. IDN Times/Istimewa)

Korban tewas akibat bentrok dua kelompok warga yang terjadi di tempat hiburan malam karaoke Doubel O di Sorong, Papua Barat, Senin malam hingga Selasa dini hari, bertambah menjadi 19 orang.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan seorang korban tewas akibat dibacok, sedangkan 18 orang lainnya terperangkap di dalam karaoke yang mengalami kebakaran. Simak seterusnya di sini.

5. Bisnis yang memiliki prospek cerah di 2022 versi KADIN

Putri Nurul Arifin Meninggal hingga Bentrok Papua Tewaskan 19 Orang Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid dan Ketua Penyelenggara B20, Shinta W Kamdani (dok.KADIN Indonesia)

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah pulih. Seiring dengan itu, prospek bisnis di Indonesia pun kembali bergeliat.

Arsjad lebih lanjut memaparkan sektor bisnis yang memiliki prospek cerah berdasarkan data analisis statistik pengeluaran penduduk per kapita Indonesia. Penasaran? Baca di tautan ini.

Baca Juga: Sejumlah Pati Polri Dirotasi, Kabid Humas Polda Jatim Jadi Kabag Penum

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya