Comscore Tracker

IMS 2020: Cerita Rajawali Kesulitan Dapat Sponsor untuk Prambanan Jazz

#IMS2020 Lokasi di Yogyakarta sempat membuat sponsor mundur

Jakarta, IDN Times - Membuat sebuah event tentunya tidak mudah, butuh usaha yang maksimal serta dukungan agar sebuah acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Promotor dan event consultant, Rajawali Indonesia sempat merasakan sulitnya mencari faktor pendukung acara seperti sponsor di tahun pertama dan kedua. Hal itu dirasakan dari salah satu pengalamannya saat ingin menggelar acara musik Prambanan Jazz yang berlokasi di Yogyakarta.

"Prambanan Jazz punya kendala di masalah jarak, seperti sponsor. Saat tahu lokasi di Yogyakarta, ada sponsor yang bilang kalau nasabahnya di Jakarta dan gak ada di Yogyakarta. Memang susah di tahun pertama dan kedua cari sponsor," ujar CEO Rajawali, Anas Syahrul Alimi saat menjadi pembicara di Indonesia Millennial Summit 2020, di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

Namun, Anas membuktikan kepada sponsor bahwa penonton Prambanan Jazz mayoritas bukan dari Yogyakarta, melainkan Jakarta. Hal ini dibuktikan berdasarkan data yang dimiliki dan membuat Prambanan Jazz mulai dilirik oleh sponsor.

"Begitu kita kasih data, ternyata 70 persen penonton Prambanan Jazz bukan berasal dari Yogyakarta, tapi dari Jakarta, baru di situ sponsor sudah mulai melihat," ujar Anas.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca Juga: IMS 2020: Hobi Nonton Festival Musik, Kini Sarah Deshita Jadi Promotor

https://www.youtube.com/embed/pd30rzr_YoE

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya