Dituduh Selingkuh dengan Ahok, Ketum PSI Laporkan 2 Akun Medsos

Grace juga dituduh pernah tidur dengan Ahok

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie melaporkan pemilik akun Twitter @Hulk_ind dan akun Instagram @prof.djohkhowie atas tuduhan pencemaran nama baik.

Sebab, melalui unggahan akun media sosial tersebut, Grace dituduh memiliki hubungan gelap dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Punama atau Ahok.

Pantauan IDN Times, Kamis (7/6) Grace beserta kuasa hukumnya, Muannas, tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (7/6) sekitar pukul 16.15 WIB.

"Hari ini kami melaporkan dua akun yang ada di Twitter dan juga di Instagram karena postingan-postingan-nya yang tidak berdasarkan kebenaran. Pertama, saya tidak merespons, tapi karena ini viral dan meresahkan, dan kami tidak ingin pesan-pesan bermuatan fitnah diterima sebagai kebenaran apabila dibiarkan. Makanya kami melapor," kata Grace di Mapolda Metro Jaya.

1. Grace dituduh sebagai kekasih gelap Ahok

Dituduh Selingkuh dengan Ahok, Ketum PSI Laporkan 2 Akun MedsosIDN Times/Vanny El Rahman

Melalui akun Twitter @Hulk_idn yang diunggah pada 5 Juni 2018, Grace dituduh sebagai kekasih gelap Ahok. Akun tersebut menuduh hubungannya dengan terpidana kasus penistaan agama itu bermula ketika Grace masih bertugas sebagai jurnalis.

"Cinta lokasi Ahok dan Grace berlanjut ke tempat tidurAhok dan Grace berbuat seperti suami istriGrace mendapat hadiah dari Ahok berupa kenalan Taipan 9 nagaAhok yang jadi perantara antara Grace dan Taipan 9 nagaakhirnya 9 naga gelontorkan dana untuk PSI*infovalid," tulis akun tersebut.

2. Dana PSI diduga berasal dari Taipan 9 Naga

Dituduh Selingkuh dengan Ahok, Ketum PSI Laporkan 2 Akun MedsosIDN Times/Vanny El Rahman

Hubungan gelap Ahok dengan Grace berujung kepada kumpulan orang-orang terkaya di Indonesia atau disebut sebagai Taipan 9 Naga.

"Dana PSI berasal dari Taipan 9 Nagaawalnya Grace Natalie adalah wartawan biasa yang tidak punya modal untuk bikin partaiGrace mendapat tugas untuk wawancara AhokAhok bertemu dengan Grace dan terjadilah cinta lokasi*infovalid," tulis pada akun yang sama.

Grace pun membantah semua tuduhan yang diarahkan kepadanya dan PSI. "Berarti kalau benar PSI sudah kaya raya, gak usah fund rising lagi dong," ujar Grace, santai.

3. Akun Instagram @prof.djohkhowie menyebut Grace sebagai Maria Ozawa

Dituduh Selingkuh dengan Ahok, Ketum PSI Laporkan 2 Akun MedsosIDN Times/Vanny El Rahman

Pada akun Instagran yang turut dilaporkan, terpampang unggahan yang menyajikan kumpulan foto Grace Natalie dengan pemain film porno asal Jepang, Maria Ozawa. Kemudian di sana tertulis Grace Natalie Ozawa.

Tidak hanya Grace, pada akun yang sama juga terlihat foto editan yang mempertontonkan Ketua DPP PSI Tsamara Amany menggunakan celana dalam berwarna putih sambil menutupi muka. Dan di sana tertulis Hidup PSI!! 'Partai Semvak Indonesia'.

4. Sempat ditanggapi dengan bercanda sebelum akhirnya dilaporkan ke polisi

Dituduh Selingkuh dengan Ahok, Ketum PSI Laporkan 2 Akun MedsosIDN Times/Vanny El Rahman

Sebelumnya, Grace beserta rekan-rekannya tidak ambil pusing unggahan akun anonim tersebut. Tetapi, karena unggahan tersebut viral dalam waktu singkat, akhirnya mantan jurnalis televisi itu melaporkan dua akun anonim tersebut.

"(Akun ini) Sangat jahat menurut saya, (akun itu turut menulis) siap-siap saja ada video yang akan dikeluarkan dengan info valid. buat publik yang tidak tahu seolah olah jni kebenaran. Jadi kami melaporkan karena sudah lewat batas," kata dia.

Grace menduga akun tersebut memiliki kepentingan politik. Sebab, semua unggahan dan cuitan yang disampaikan kedua akun terlapor berindikasi menjatuhkan PSI dan pemerintah yang tengah berkuasa.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya