Jokowi Kagum pada Pemain Mobile Legends Jess No Limit 

Kalau Jokowi main Mobile Legends, hero yang cocok apa ya?

Surabaya, IDN Times- Mungkin tidak pernah terpikir sebelumnya bila bermain sebuah game di gawai menjadi suatu pekerjaan. Lebih dari itu, pasti banyak orang tua yang tidak habis pikir bila permainan tersebut kerap dilombakan pada ajang internasional.  

Presiden Joko 'Jokowi' Widodo pun akhirnya mengakui bahwa permainan daring ini bisa menjadi pekerjaan, terlebih menghasilkan uang.

Seperti apa sih pertemuan Jokowi dengan sang raja gamer Indonesia, Jess No Limit?

1. Jokowi akui hal itu muncul karena perubahan zaman

Jokowi Kagum pada Pemain Mobile Legends Jess No Limit IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Presiden Republik Indonesia Joko "Jokowi" Widodo sempat menemui Tobias Julian. Ia lebih akrab dikenal oleh para pecinta game daring sebagai Jess No Limit. Sebagai pria kelahiran 1961, Jokowi tentu tidak menduga bahwa bermain game akan menjadi pekerjaan yang menghasilkan uang.  

"Zaman memang sudah berubah. Perkembangan teknologi menciptakan profesi yang benar-benar seru dan tak terbayangkan sebelumnya," terang Jokowi melalui akun Twitter resminya @jokowi, Minggu (26/8).  

 

2. Jess No Limit hasilkan jutaan rupiah

Jokowi Kagum pada Pemain Mobile Legends Jess No Limit Instagram/@jessnolimit

Sempat bertemu Jess No Limit pada acara Young On Top National Conference (YOTNC) di Balai Kartini, Jakarta, Jokowi juga terkejut dengan penghasilan yang didapat oleh pemain game ini.  

"Tobias Julian alias Jess No Limit, punya pekerjaan bermain game eSport dan Mobile Legends. Penghasilannya ratusan juta rupiah sebulan," lanjutnya.  

 

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan, eSports Asian Games Dimulai Hari Ini!

3. Jess No Limit juga seorang YouTuber

Jokowi Kagum pada Pemain Mobile Legends Jess No Limit Instagram/@jessnolimit

Selain bermain game, Jess No Limit juga dikenal sebagai seorang YouTuber. Melalui akun media sosial ataupun akun YouTube-nya, Jess banyak mengunggah video saat ia bermain Mobile Legends. Tidak sedikit anak muda yang menjadikan videonya sebagai referensi permainan.  

Untuk akun Instagramnya saja dia sudah memiliki 1,8 juta pengikut. Sedangkan, untuk akun YouTube-nya, dia sudah memiliki 3,2 juta subscribers.  

Nah, apakah kamu juga sering bermain Mobile Legends guys? Kira-kira kalau Jokowi main game ini, karakter hero apa yang cocok buat dia? Komen dong!

Baca Juga: 5 Hero Jagoan Jess No Limit, Sang Juara Dunia Mobile Legends

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya