Mapolsek Metro Tanah Abang Diamuk Demonstran

Demonstran ditahan warga

Jakarta, IDN Times - Mapolsek Metro Tanah Abang menjadi bulan-bulanan amuk massa karena menembakkan gas air mata kepada demonstran yang tengah beristirahat, Senin (30/9) malam. Adu mulut antara warga dengan demonstran sempat terjadi karena letak kantor polisi di tengah pemukiman.

"Tadi kami lagi istirahat, Bang. Terus tiba-tiba ditembakin gas air mata sama polisi, ya udah kami serang balik," kata seorang demonstran kepada IDN Times, Senin (30/9) malam.

Massa melempari penanda kantor polisi dengan batu hingga rusak dan berlubang. Demonstran yang geram hendak menyerbu Mapolsek, hanya saja warga mengingatkan bahwa di sana ada pemukiman tepat di sebelah kantor polisi.

Demontran akhirnya melemparkan batu dan mengarahkan petasan ke arah kantor polisi. Batu-batu juga ada yang merusak mobil-mobil yang diparkir di halaman Pasar Ikan Metro yang berdiri tepat di depan Mapolsek Metro Tanah Abang.

Kericuhan sempat terjadi selama beberapa menit, namun massa tidak jadi menggeruduk kantor polisi karena diingatkan warga.

Kepada IDN Times, warga sekitar juga mengaku geram karena asap dari gas air yang ditembakkan masuk ke rumah-rumah.

Baca Juga: Gas Air Mata Sasar Demonstran di Kampus Atmajaya

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya