Si Cinta Terpapar COVID-19, Hasil Tes Ridwan Kamil Negatif

Kang Emil ajak warga terus mematuhi protokol kesehatan

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah menjalani tes COVID-19 polymerase chain reaction (PCR). Hasilnya, mantan Wali Kota Bandung itu dinyatakan negatif. Keterangan itu disampaikan oleh Kang Emil, sapaan hangatnya, melalui akun Instagramnya.
 
“Saya pribadi di test PCR dan hasilnya negatif, juga anak-anak kami negatif COVID,” tulis Emil melalui akun media sosialnya, Sabtu (17/4/2021).
 
Sebagai informasi, istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Kamil dinyatakan terpapar virus corona. Atalia terinfeksi COVID-19 dengan nilai cycle threshold (CT) 14.

Baca Juga: Tanpa Gejala, Istri Gubernur Ridwan Kamil Dinyatakan Positif COVID-19 

1. Sang istri sedang menjalani isolasi mandiri

Si Cinta Terpapar COVID-19, Hasil Tes Ridwan Kamil Negatifinstagram.com/ridwankamil

Ibu Cinta, panggilan sayang Emil kepada istrinya, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Sebab dia tergolong sebagai orang tanpa gejala (OTG).
 
“Sekarang sedang isolasi mandiri,” tuturnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tak Ambil Pusing Atas Kenaikan Kasus COVID-19 di Jabar

2. Emil minta warga tetap patuhi protokol kesehatan

Si Cinta Terpapar COVID-19, Hasil Tes Ridwan Kamil Negatifinstagram.com/ridwankamil

Pada kesempatan yang sama, Emil juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dilakukan guna melindungi orang-orang disekitarnya.
 
“Mari selalu jaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat. Mari selalu jaga protokol kesehatan kemanapun kita pergi,” tambah dia.
 

3. Atalia terpapar COVID-19

Si Cinta Terpapar COVID-19, Hasil Tes Ridwan Kamil Negatifinstagram.com/ridwankamil

Diberitakan sebelumnya, kabar bahwa Atalia terpapar corona disampaikan melalui akun Instagram-nya pada Sabtu (17/4/2021). Atalia mengaku selama ini memang ia bertemu dengan orang banyak. Sehingga ia berharap siapa pun yang pernah kontak erat dengan dia agar menjaga diri.

Selama terinfeksi virus, Atalia mengaku hanya merasa sedikit pening. Indra penciumannya normal. Dia pun sempat mengira itu hanya gejala sakit biasa setelah kehujanan.

"Kepada yang merasa ada kontak erat dengan saya, mohon sekali untuk segera melakukan pemeriksaan ya. Mohon dimaafkan dan mohon doanya," kata dia.

Baca Juga: Lebih dari 3 Juta Orang Meninggal Akibat COVID-19

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya