Hore! Nursaka si Bocah Pelintas 2 Negara Dapat Sepeda dari Jokowi

Nursaka berharap bisa bertemu dengan Jokowi.

Jakarta, IDN Times – Kisah perjuangan Nursaka, siswa sekolah dasar yang harus melintasi daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia untuk berangkat ke sekolah, menginspirasi banyak orang. Cerita tentang Nursaka yang sempat viral di berbagai media itu akhirnya sampai juga di telinga Presiden Joko 'Jokowi' Widodo.

Jokowi mengaspresiasi kegigihan bocah yang duduk di bangku kelas 3 SD ini. Bahkan, memberikan hadiah sepeda untuk Nursaka.

1. Hadiah sepeda dari Presiden Jokowi

Hore! Nursaka si Bocah Pelintas 2 Negara Dapat Sepeda dari Jokowi(Sepeda dari Presiden Jokowi untuk Nursaka) Instagram/@ditpsd

Berkat kegigihan dan semangatnya, Jokowi memberikan hadiah sepeda untuk Saka. Dalamvideo yang diunggah dari akun Instagram resmi Direktorat Pembinaan SD, @ditpsd, terlihat pada sepeda tersebut terdapat tulisan “Hadiah Presiden Jokowi”. 

Sepeda tersebut diberikan di hadapan para guru dan teman-temannya. Tidak hanya itu, Saka juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi sambil mengacungkan jempol dan tersenyum lebar dalam videonya tersebut.

2. Tagar #SepedaUntukSaka

Hore! Nursaka si Bocah Pelintas 2 Negara Dapat Sepeda dari JokowiTwitter/@ditjen_imigrasi

Tidak hanya itu, munculnya video Nursaka yang diberikan hadiah sepeda oleh Pak Jokowi ini juga diikuti tagar #SepedaUntukSaka, dan membuat warganet ikut me-repost video tersebut di media sosial Twitter. 

Seperti cuitan Twitter dari @RricoSP yang ikut me-repost video tersebut dan mengatakan “Terimakasih Pak Presiden #CerdasBerkarakter #SepedaUntukSaka”.

Setelah mendapat sepeda, Nursaka berharap dapat bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Rute Perjalanan Nursaka, Bocah yang Lintasi 2 Negara Menuju Sekolah

3. Komentar warganet tentang Saka

Hore! Nursaka si Bocah Pelintas 2 Negara Dapat Sepeda dari JokowiTwitter/@ditjen_imigrasi

Berbagai macam komentar dan aspresiasi juga muncul dari warga net untuk Saka. Hal ini terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @ditpsd, seperti yang dicuitkan oleh akun @pakteha.

"Menginspirasi, bagus dikemas dalam bentuk buku cerita #SepedaUntukSaka,” cuitnya.

Semoga kisah dan kegigihannya dapat menginspirasi semua orang ya...

Baca Juga: Perjuangan Nursaka, Siswa SD yang Lintasi 2 Negara untuk Sekolah

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya