Cegah Penyebaran Corona, Pemprov Riau Perketat Jalur Perbatasan

Pemprov Riau Dirikan Posko di Tiga Perbatasan Provinsi

Pekanbaru, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendirikan posko di jalur perbatasan provinsi. Di antaranya Provinsi Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Jambi.

Langkah ini diambil Pemprov Riau untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona (COVID-19) di Provinsi Riau.

Baca Juga: [UPDATE] Sudah 7 Orang Positif Terjangkit Corona di Riau

1. Sudah berkoordinasi dengan gubernur di 3 provinsi

Cegah Penyebaran Corona, Pemprov Riau Perketat Jalur Perbatasan(IDNTimes.com/dok.istimewa)

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan ketiga Gubernur di 3 provinsi yang berbatasan langsung dengan Provinsi Riau.

"Jadi untuk memutus mata rantai penyebaran (Corona), maka kita akan mendirikan posko bersama di perbatasan. Saya sudah hubungi para Gubernur dan mereka setuju untuk mendirikan posko bersama ini," ungkapnya, Jumat (3/4).

2. Angkutan barang tidak akan diganggu

Cegah Penyebaran Corona, Pemprov Riau Perketat Jalur PerbatasanPosko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Simalungun (IDN Times/Patiar Manurung)

Posko bersama ini akan didirikan di perbatasan Kabupaten Kampar-Sumbar, Kabupaten Kuansing-Sumbar, Rohil-Sumut, Rohul-Sumut dan Inhil-Jambi.

"Jadi di sana tim gugus tugas kedua daerah sama-sama bekerja mengawasi. Kita juga sepakat angkutan barang tidak diganggu," sebutnya.

3. Pengendara akan dilakukan pemeriksaan kesehatan

Cegah Penyebaran Corona, Pemprov Riau Perketat Jalur PerbatasanPemeriksaan kesehatan di perbatasan Provinsi Jambi/IDN Times/Dokumentasi Biro Humas dan Protokol jambi

Nantinya, tiap pengendara yang akan melewati pintu masuk provinsi akan dihentikan di posko bersama. Mereka akan diperiksa kesehatannya oleh petugas.

Pemeriksaan yang dilakukan seperti pengecekan suhu badan serta pengecekan kesehatam ringan. Kendaraan yang melintas juga akan disemprot disinfektan.

Baca Juga: Tiga Hari Dirawat, Seorang PDP COVID-19 di Riau Meninggal Dunia

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya