Comscore Tracker

Hari Ini, Sejumlah Ruas Jalan di Pekanbaru akan Ditutup

Penyemprotan disinfektan, polisi tutup 16 ruas jalan

Pekanbaru, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru dan pihak kepolisian sepakat akan menutup 16 ruas jalan di Kota Pekanbaru, hari ini, Selasa (31/3). Hal itu diberlakukan karena akan ada penyemprotan disinfektan di ruas-ruas jalan tersebut.

1. Ditutup selama 2 jam

Hari Ini, Sejumlah Ruas Jalan di Pekanbaru akan DitutupFoto aerial kendaraan melintas di kawasan Semanggi, Jakarta, Jumat (27/3/2020). Sejumlah ruas jalan utama ibu kota lebih lengang dibandingkan hari biasa karena sebagian perusahaan telah menerapkan bekerja dari rumah guna menekan penyebaran virus Corona atau COVID-19 (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Penutupan ruas jalan tersebut akan dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB atau selama 2 jam. Nantinya akan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas sehingga masyarakat yang ada keperluan bisa tetap bepergian.

Baca Juga: Hati-Hati! Jangan Semprot Cairan Disinfektan Langsung Kena ke Kulit

2. 16 ruas jalan akan disteril

Hari Ini, Sejumlah Ruas Jalan di Pekanbaru akan DitutupPenyemprotan disinfektan menggunakan drone di Bandung (IDN Times/Istimewa)

Adapun ke-16 ruas jalan yang akan disemprot disinfektan di antaranya, Jalan Jenderal Sudirman, Sembilang, Paus, Yos Sudarso, Khayangan, Arifin Ahmad, Soekarno Hatta, Tuanku Tambusai, SM Amin, HR Subrantas, Riau, Gajah Mada, Diponegoro, Hangtuah, Ronggowarsito, Imam Munandar.

3. Cegah penyebaran virus corona

Hari Ini, Sejumlah Ruas Jalan di Pekanbaru akan DitutupIlustrasi Cara Menangani Wabah Virus Corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Langkah preventif ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan jumlah warga yang terpapar virus corona serta upaya memutus mata rantai penyebaran virus yang sudah merenggut ratusan nyawa di Indonesia.

Pembaca bisa membantu kelengkapan perlindungan bagi para tenaga medis dengan donasi di program #KitaIDN : Bergandeng Tangan Melawan Corona di Kitabisa.com

Baca Juga: Penyemprotan Disinfektan secara Fogging Bisa Ganggu Pernapasan

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya