HUT ke-20, Metro TV Hadirkan Program Spesial

Mengusung tema "Terima kasih Indonesia"

Jakarta, IDN Times - Metro TV genap berusia 20 tahu pada Rabu (25/11/2020) lalu. Sebagai wujud pengabdian stasiun televisi nasional ini kepada masyarakat, Metro TV menghadirkan beragam program special, di antaranya Wajah Indonesia 2020, People of The Year 2020, juga kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) menerangi pesantren.

Setelah dua dekade mengudara, Metro TV menyampaikan rasa syukurnya dengan tema besar: Terima kasih Indonesia. Presiden Direktur Don Bosco Selamun mengatakan Metro TV bisa bertahan hingga dua dekade karena dukungan seluruh elemen masyarakat yang mendorong mereka untuk terus menghadirkan berita dan konten lain yang berkualitas. 

Baca Juga: Berkat Adanya Forum CSR, Pembangunan Proyek CSR Terarah dan Transparan

1. Komitmen sebagai pilar demokrasi

HUT ke-20, Metro TV Hadirkan Program SpesialDok. IDN Times

Selain menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Indonesia, Metro TV berkomitmen menjadi pilar demokrasi Indonesia.

"Insya Allah, Metro TV akan tetap eksis dan terus berjaya di dunia informasi Indonesia bahkan dunia, saat ini dan di masa-masa yang akan datang," ujar CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib melalui siaran pers yang diterima IDN Times.

2. Menghadirkan program-program spesial

HUT ke-20, Metro TV Hadirkan Program SpesialDok. Metro TV

Komitmen di atas diwujudkan dengan kehadiran program televisi yang tidak hanya sekadar berita, namun juga tontonan yang sehat memberi dampak dan pengaruh. 

Melalui program spesial HUT Wajah Indonesia 2020, tokoh-tokoh pilihan dihadirkan untuk memberikan pandangan dan gagasan dalam membangun Indonesia.

Stasiun TV yang bermarkas di Jakarta ini juga menyelenggarakan malam anugerah People of the Year 2020 sebagai bentuk penghormatan kepada para figur uang berkontribusi membangun negeri.

3. Kegiatan CSR, menerangi pesantren

HUT ke-20, Metro TV Hadirkan Program SpesialDok. Metro TV

Sebagai wujud kepedulian dan terima kasih kepada masyarakat luas, Metro TV menyelenggarakan kegiatan CSR, yaitu memberikan bantuan penerangan berupa lampu Limar (Listrik Mandiri Rakyat) kepada sejumlah pesantren di Jawa Barat.

Lampu hemat energi ini menggunakan teknologi panel surya sehingga dapat diisi ulang
tanpa harus menggunakan listrik. Selain untuk mendukung sarana belajar dan aktivitas para santri, pemberian lampu Limar diharapkan dapat meringankan biaya listrik bulanan pesantren sehingga dana dapat dialokasikan untuk kebutuhan lain.

Sejumlah pesantren yang telah menerima bantuan lampu Limar ini ialah; Pesantren Assa'adah Ciomas Bogor, Pesantren Daarunnashbi Cianjur, Pesantren Al Karim, Pesantren Multazam, dan Pesantren Al Hidayah II di Bandung.

Baca Juga: 7 Tahun Berlalu, Begini Kabar 11 Santri di 'Pesantren Rock n Roll 3'

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya