IDN Times Sabet Penghargaan Media Berpengaruh

Atas dampak dan integritas positif di ekosistem media

Yogyakarta, IDN Times - IDN Times meraih penghargaan sebagai Lembaga Media Berpengaruh versi The 3rd MAW Talk Awards 2023 atas dampak dan pengaruh positif terhadap ekosistem media di Indonesia. IDN Times dalam satu tahun terakhir dinilai memiliki pengaruh kuat, inovatif, dan berintegritas, melalui kinerja untuk menghadirkan informasi dan hiburan bagi millennials dan Gen Z.

Tahun ini, MAW Talk menobatkan 48 pemenang yang berasal dari tujuh kategori, yakni Lembaga Media Berpengaruh, Tokoh Bisnis Berpengaruh, Tokoh Media Berpengaruh, Tokoh PR Berpengaruh, Tokoh Publik Berpengaruh, Lembaga PR Berpengaruh, dan Tokoh Sosial Masyarakat Berpengaruh.

1. Tema tahun ini, "Kepemimpinan yang Berintegritas untuk Keberlanjutan Indonesia"

IDN Times Sabet Penghargaan Media BerpengaruhFounder dan Chairman MAW Talk, Asmono Wikan (IDN Times/Yogie Fadila)

Mengangkat tema "Kepemimpinan yang Berintegritas untuk Keberlanjutan Indonesia", penyerahan penghargaan MTA 2023 diselenggarakan di Crystal Lotus Hotel, Yogyakarta, Jumat (7/7/2023).

Seremoni penghargaan MTA 2023 dirancang menghadirkan nilai-nilai kultural Yogyakarta yang cukup kental, berpadu dengan nuansa keberagaman Indonesia di mana seluruh pemenang secara khusus juga mengenakan busana adat Nusantara dari berbagai suku bangsa, menggambarkan mini Indonesia dalam satu ruangan yang sama.

"Tema yang diangkat menggambarkan para tokoh dan lembaga (peraih) The 3rd MAW Talk Awards 2023, yang telah membuktikan diri mampu menjalankan kepemimpinan inspiratif untuk keberlanjutan Indonesia," kata Founder dan Chairman MAW Talk, Asmono Wikan.

Baca Juga: Ketua KPU Puji Microsite Gen Z Memilih IDN Times: Kami Sambut Baik

2. Pengingat dan amanah bagi IDN Times

IDN Times Sabet Penghargaan Media BerpengaruhIDN Times meraih penghargaan Lembaga Media Berpengaruh (IDN Times/Yogie Fadila)

Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis, menyambut positif penghargaan yang diberikan oleh komunitas media dan humas tersebut.

"Penghargaan ini menjadi pengingat dan amanah agar IDN Times terus menjaga karyanya dengan integritas dan kualitas tinggi," ucap perwakilan IDN Times untuk menerima penghargaan, Yogie Fadila

Selain IDN Times, penghargaan Lembaga Media Berpengaruh juga diberikan kepada Harian Jogja, Harian Kompas, Magdelene.co, Radio Suara Surabaya dan TVRI Yogyakarta. 

3. Penjurian oleh akedemisi dari universitas terkemuka

IDN Times Sabet Penghargaan Media BerpengaruhSalah satu Juri, Dr Rahayu menerima apresiasi dari MAW Talk (IDN Times/Yogie Fadila)

Penetapan pemenang tahun ini dimulai dari seleksi ketat tokoh dan lembaga melalui desk research. Kemudian, dilanjutkan dengan penjurian kualitatif untuk menentukan pemenang oleh lima orang juri akademisi terkemuka di Yogyakarta.

Susunan Dewan Juri terdiri dari Dr Masduki (Universitas Islam Indonesia), Dr Christina Rochayanti (UPN Veteran Yogyakarta), Dr Adhianty Nurjanah (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Dr Rahayu (Universitas Gadjah Mada), dan Dr Lukas Ispandriarno (Universitas Atma Jaya Yogyakarta).

Dalam kesempatan yang sama dewan juri mengingatkan pentingnya menghubungkan tindakan dengan berbagai nilai luhur kebangsaan secara konsisten demi keberlanjutan Indonesia.

"Integritas para tokoh dan lembaga menjadi salah satu indikator penting dalam penjurian MTA kali ini. Tidak hanya sebagai simbol, tetapi merupakan wujud untuk membangun kepercayaan dan kepedulian para pemimpin terhadap lingkungan dan ekosistem," ungkap Dr Masduki.

Dalam kesempatan ini MAW Talk Awards juga memberi penghargaan Tokoh Media Berpengaruh kepada Calvin Lukmantara (Co-Founder kumparan.com), Ninik Rahayu (Ketua Dewan Pers), Januar P. Ruswita (Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers Pusat), Sasmito Madrim (Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen), Titin Rosmasari (Pemimpin Redaksi CNNIndonesia.com), Victor C. Mambor (Pemimpin Umum Jubi.id), dan Wahyu Dhyatmika (CEO Info Media Digital Tempo Digital).

Baca Juga: IDN Times X PLN Sukses Gelar Fun Walk #9eneraZiIDN

Topik:

  • Yogie Fadila
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya