Comscore Tracker

Besok, Kader PKB Dipastikan Hadir ke Rakernas Gerindra 

Pengukuhan Prabowo di Pilpres 2042 bakal dimumkan

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, memastikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal bergabung dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. 

Dia menjelaskan, PKB direncanakan hadir ke lokasi rapimnas Gerindra pada besok, Sabtu (13/8/2022).

"Rencananya besok kita akan kedatangan tamu yang mulia saudara seperjuangan dari Partai Kebangkitan Bangsa," ujar Muzani dalam sambutan di pembukaan Rapimnas Gerindra 2022, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Rapimnas Resmi Digelar, Gerindra Menanti Prabowo Maju Pilpres 2024

1. Hasil rapimnas bakal diumumkan hari terakhir

Besok, Kader PKB Dipastikan Hadir ke Rakernas Gerindra Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul pada Jumat (12/8/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Muzani juga mengatakan, rapimnas digelar selama dua hari. Pada hari terakhir, akan ada pengumuman hasil Rapimnas terkait pengukuhan Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto kembali maju atau tidaknya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Rapimnas akan berlangsung dua hari, tanggal 12 dan 13, rencananya besok tanggal 13 (hari) Sabtu kita melaksanakan rapimnas dengan pengukuhan Prabowo Subianto dari hasil Rapimnas," ucap dia.

Baca Juga: Tantangan Gerindra pada 2024: Tarik Suara Nahdliyin dari PKB

2. Rapimnas Gerindra dipastikan sudah matang untuk digelar

Besok, Kader PKB Dipastikan Hadir ke Rakernas Gerindra Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul pada Jumat (12/8/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, memastikan persiapan Rapimnas yang digelar selama dua hari itu sudah matang. Dia menegaskan pimpinan DPD dan DPC serta DPRD seluruh Indonesia sudah sudah berdatangan di Jakarta sejak beberapa hari lalu.

Wakil Ketua DPR RI itu juga menjelaskan, seluruh kader Gerindra sejatinya sudah bulat mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024. 

Hanya saja, kata dia, seluruh kader masih menanti jawaban Prabowo apakah bersedia maju jadi capres atau tidak.

"Suara bulat untuk meminta atau menunggu jawaban Pak Prabowo atas permintaan seluruh kader untuk maju di Pilpres 2024," ujar Dasco lewat pesan suara, Jumat (12/8/2022).

3. Prabowo siap menerima tugas dari rakyat

Besok, Kader PKB Dipastikan Hadir ke Rakernas Gerindra Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Sebagaimana diketahui, Prabowo sudah memberi sinyal bahwa dia siap menerima mandat para kader Gerindra seandainya diminta maju kembali sebagai capres.

"Ya kita lihat hasil Rapimnas, tapi kalau memang saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci, untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat. Tentunya harus saya terima dengan baik seandainya nanti benar-benar dicalonkan," ujar Prabowo di kantor KPU, Jakarta, Senin, (8/8/2022).

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya