Comscore Tracker

Cerita Gibran Tidur di Barak PDIP dan Beli Baju di Kantin

Gibran mengikuti Rakor Kepala Daerah PDIP se-Indonesia

Jakarta, IDN Times - Menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga ikut dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah PDIP se-Indonesia.

Gibran menjadi salah satu peserta rakor yang digelar di Gedung Sekolah Partai PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Putra Presiden Joko Widodo itu bergabung bersama peserta lainnya sejak Kamis kemarin hingga Jumat (17/6/2022) ini, untuk mengikuti pelatihan.

Baca Juga: PDIP Minta Kepala Daerah Tidur di Barak, Ini Pengalaman Gibran

1. Gibran tidur di barak Gedung Sekolah Partai PDIP

Cerita Gibran Tidur di Barak PDIP dan Beli Baju di KantinWali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) sedang berbincang dengan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (kanan) di Sekolah PDIP di Lenteng Agung pada Kamis, 16 Juni 2022. (Dokumentasi PDIP)

Dalam acara tersebut, semua peserta yang merupakan pemimpin berbagai daerah tak boleh menginap di hotel atau fasilitas milik pribadi selama pelatihan. Mereka semua harus menginap di barak Gedung Sekolah Partai, termasuk kepala daerah perempuan.

Tak terkecuali Gibran, meski anak seorang presiden, Wali Kota Solo itu juga menginap di barak pada Kamis (16/6/2022) malam. 

2. Gibran beli baju di kantin

Cerita Gibran Tidur di Barak PDIP dan Beli Baju di KantinGibran Rakabuming Raka hadiri Rakor Kepala/Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai PDIP (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Pada Kamis malam, usai mengikuti pelatihan, Gibran yang merasa lelah beranjak ke kantin Mustika Rasa, yang terletak di samping depan Gedung Sekolah Partai. Selain tempat untuk memesan kopi atau teh, kantin ini juga menjual berbagai atribut partai. 

Di kantin, Gibran memilih-milih berbagai atribut tersebut. Seorang petugas lalu mengarahkannya mencoba baju partai berwarna merah yang menarik hati Gibran. 

"Wah kayaknya ukurannya S itu. Muat tidak ya (untuk Gibran)?” ujar seorang petugas staf sekretariat yang ada di lokasi.

Gibran pun mencoba baju yang ditawarkan tersebut.

3. Gibran beli baju untuk tambah koleksi

Cerita Gibran Tidur di Barak PDIP dan Beli Baju di KantinGibran Rakabuming Raka hadiri Rakor Kepala/Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai PDIP (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Saat ditanya wartawan terkait aktivitasnya tersebut, Gibran memastikan sudah membawa pakaian yang cukup selama pelatihan. Hanya saja, dia memang tertarik menambah koleksi baju partainya.

“Saya bawa. (Beli yang baru) nambah koleksi aja. Biasa beli jaket, kaus, kalau ke sini,” kata Gibran di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022).

“Kaus saja. Yang lain sudah punya,” dia menambahkan.

Baca Juga: Hasto Soal Gibran Maju di Pilgub DKI: Tunjukan Dulu Legacy!

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya