Comscore Tracker

Demokrat soal NasDem Deklarasi Anies: Sudah Komunikasi dengan Kami

Demokrat menghargai keputusan NasDem

Jakarta, IDN Times - Partai Demokrat menegaskan pihaknya sudah melakukan komunikasi lebih lanjut dengan Partai NasDem dan PKS, termasuk soal deklarasi Anies Baswedan maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Kepala Badan Komunikasi Strategi Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, memastikan komunikasi itu sudah terjalin beberapa bulan terakhir. Bahkan, dalam pertemuan itu juga dibahas informasi terkait rencana deklarasi capres.

“Komunikasi Demokrat dengan NasDem dan PKS yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik akan terus berlanjut. Begitu pula dengan deklarasi capres NasDem hari ini sebelumnya juga telah dikomunikasikan dengan kami,” ujar Herzaky di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Anies Capres Nasdem 2024, Demokrat: Selaras dengan Kriteria AHY

1. NasDem, Demokrat, dan PKS semangat perjuangkan perubahan

Demokrat soal NasDem Deklarasi Anies: Sudah Komunikasi dengan KamiLogo PKS, Nasdem, Demokrat (twitter.com/PKSejahtera | partainasdem.id | demokrat.or.id)

Herzaky menegaskan, dalam menentukan capres dan cawapres, partai politk (parpol) tersebut menyepakati adanya visi dan misi semangat memperjuangkan perubahan. 

“Dalam penentuan capres dan cawapres, ketiga partai ini sepakat untuk memiliki semangat memperjuangkan perubahan dan perbaikan dalam menyikapi kondisi bangsa saat ini,” kata dia.

Baca Juga: NasDem Resmi Deklarasikan Anies Capres 2024: Pimpinlah Bangsa Ini

2. Kader Demokrat masih ingin AHY maju Pilpres

Demokrat soal NasDem Deklarasi Anies: Sudah Komunikasi dengan KamiAgus Harimurti Yudhoyono (instagram.com/agusyudhoyono)

Herzaky menuturkan, kader internal masih mendorong Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Kalau dari internal kami Demokrat masih ingin AHY maju pilpres, tetapi maju kan bisa menjadi capres, cawapres," tutur dia.

Baca Juga: Jadi Capres NasDem, Anies: Kami Terima, Kami Siap!

3. Demokrat hargai keputusan NasDem usung Anies

Demokrat soal NasDem Deklarasi Anies: Sudah Komunikasi dengan KamiGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Tower NasDem jelang pengumuman capres, Senin (3/10/2022) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Herzaky menyampaikan bahwa Demokrat menghargai pilihan NasDem yang mendorong Anies maju sebagai Capres 2024.

"Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan dulu. Demokrat menghormati kemandirian dan independensi tiap parpol dalam proses pengambilan keputusan karena ini sesuai dengan nilai-nilai yang dianut oleh partai Demokrat," ucap dia.

Menurut dia, deklarasi dukungan itu merupakan hak setiap parpol dalam mengambil keputusan. 

"Karena itu pula Demokrat menyambut baik langkah NasDem yang hari ini menetapkan Anies Baswedan sebagai capres dari Partai Nasdem untuk Pilpres 2024," imbuh Herzaky.

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya