Dengar Kabar Sandiaga Gabung PPP, Begini Respons Prabowo

Prabowo tak komentar, cuma senyum

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dikabarkan akan segera bergabung Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan respons Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ketika mendengar kabar Sandiaga gabung PPP.

"Kemarin saya ketemu Pak Prabowo. Pak Prabowo kebetulan diceritakan soal berita ini. Tidak ada komentar apa-apa saja, kecuali senyum-senyum saja pak Prabowo. Ya sudah karena tidak ada pembahasan lebih lanjut ya sudah kita gak bahas," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga: Muzani Tegaskan Capres Tunggal Gerindra Prabowo: Yang Lain Ilegal!

1. Dasco mengaku tak mengetahui makna senyum Prabowo

Dengar Kabar Sandiaga Gabung PPP, Begini Respons PrabowoPasangan calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2019 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Ketika ditanya lebih lanjut, apakah senyum dari Prabowo dimaknai sebagai keikhlasan Gerindra lepas Sandiaga, Dasco mengaku tak mengetahui lebih lanjut.

"Saya gak tahu arti senyum-senyumnya apa, saya kan gak tanya," ucap dia.

Baca Juga: Gerindra Akui Sandiaga Bakal Gabung PPP Dalam Waktu Dekat

2. Sandiaga dikabarkan maju Pilpres 2024

Dengar Kabar Sandiaga Gabung PPP, Begini Respons PrabowoMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno usai menghadiri Sidang Tahunan MPR DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Selasa (16/8/2022). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Dasco menegaskan, Gerindra mempersilakan Sandiaga jika ingin maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, namun tentu harus keluar dari parpol berlambang kepala burung garuda tersebut.

Hal itu sesuai dengan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di Sentul, Jawa Barat beberapa waktu lalu, Gerindra sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 mendatang.

"Hak seseorang itu kemudian untuk mencalonkan dan dicalonkan. Bahwa kemudian yang bersangkutan mencalonkan diri sebagai capres atau cawapres itu silahkan saja, namanya juga ada keinginan bahwa kemudian di Gerindra tentunya sudah pasti slotnya cuma satu Pak Prabowo," ucap dia.

"Kalau ada pingin juga dari Gerindra yang mau (maju capres) berarti harus ambil slot lain dari partai lain," sambung dia.

Baca Juga: Prabowo Bertemu Belasan Kiai di Surabaya, Bahas Pemilu?

3. Kabar Sandiaga gabung PPP

Dengar Kabar Sandiaga Gabung PPP, Begini Respons PrabowoMenparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) melambaikan tangan kepada peserta saat Diskusi Kebangsaan Demi Indonesia di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (29/10/2022). Kegiatan yang dihadiri sejumlah tokoh nasional tersebut bertujuan mengajak masyarakat untuk mempererat persatuan di tengah perbedaan melalui momentum peringatan Sumpah Pemuda (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dikabarkan akan gabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam waktu dekat. Hal tersebut dikabarkan oleh politikus Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pada Rabu (28/12/2022).

"Karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP," kata dia.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya