Detik-Detik Gempa Cianjur, Langsung Mati Lampu dan Barang Berjatuhan

Saat gempa mengguncang, murid-murid SD menjerit ketakutan

Jakarta, IDN Times - Gempa di Cianjur, Jawa Barat menyisakan trauma mendalam bagi masyarakat setempat. Seorang warga bernama Bayu, bercerita bagaimana paniknya dia saat gempa mengguncang wilayahnya. 

Ditemui di lokasi saat sedang bekerja, Bayu yang merupakan pegawai minimarket bercerita, pada Senin siang kemarin gempa mendadak mengguncang dengan cukup keras, hingga membuat lampu minimarket mati seketika. Barang-barang di etalase berjatuhan.

"Waktu itu (gempa) memang kita lagi kerja di dalam, tiba-tiba gak ada aba-aba atau gimana, gempa lumayan kenceng, kita juga langsung panik lari keluar," ujar Bayu sambil merapikan barang-barang yang masih berserakan di lantai minimarket akibat gempa, Selasa (22/11/2022).

"Itu kejadian tiba-tiba lagi kerja gelap, barang di etalase langsung jatuh," sambung Bayu  yang ditemui IDN Times di Limbangan Sari, Cianjur.

Akibat gempa, kata Bayu, sejumlah barang yang dipajang di etalase pecah. Terlihat barang yang pecah kebanyakan terbuat dari botol kaca dan plastik.

"Ini banyak yang pecah, barang-barangnya kayak madu, sirup. Ada juga botol kecap, sarden," kata dia.

Lokasi minimarket tempat Bayu berjualan berada persis di depan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ibu Jenab 2. Saat gempa terjadi, murid dan guru yang sedang melangsungkan kegiatan belajar langsung berhamburan ke lapangan. Terdengar suara jeritan anak-anak yang panik.

"Itu kebetulan di depan ada sekolah juga. Pas kita keluar tahu ada gempa, kita lihat itu di sekolah juga pada panik, ada yang teriak juga," ungkap Bayu.

Baca Juga: Menko PMK: Gempa Susulan Cianjur Terjadi 122 Kali, Berangsur Melemah

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya