Digadang-gadang Maju Jadi Capres, Ganjar: Itu Urusan Ketua Umum

Soal kabar yang beredar, biarlah jadi dinamika politik

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan bakal mengikuti arahan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terkait dukungan maju sebagai calon presiden (capres) di 2024 mendatang.

"Kalau di PDIP itu aturannya sudah sangat jelas, soal capres itu urusan Ketua Umum," ujar Ganjar di sela-sela Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) bersama para kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: Ganjar Diusulkan Jadi Capres NasDem, Begini Respons PDIP 

1. Sebagai kader, Ganjar pastikan ikut arahan dari PDIP

Digadang-gadang Maju Jadi Capres, Ganjar: Itu Urusan Ketua UmumGubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Dia mengatakan sebagai kader PDIP, dia bakal mengikuti agenda internal yang dibuat oleh partai. Termasuk acara yang sedang berlangsung saat ini, yakni Rapat Koordinasi kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP. 

"Tugas saya sebagai gubernur hari ini jauh lebih penting seperti diklat atau sekolah kepala daerah ini," ucap dia.

Baca Juga: Hasto Klaim Banyak Kader Jebolan Sekolah PDIP Jalankan Amanat Rakyat

2. Soal isu maju capres, biarkan jadi dinamika politik

Digadang-gadang Maju Jadi Capres, Ganjar: Itu Urusan Ketua UmumIlustrasi Pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)

Ganjar juga memastikan dirinya akan tetap fokus pada kerjanya sebagai gubernur. Kemudian terkait namanya yang disebut bakal maju jadi capres, dia menilai sebagai dinamika politik yang wajar terjadi jelang pemilu.

"Soal ramai-ramai di publik biarkan itu menjadi dinamika yang ada dan saya harus konsentrasi pada penugasan yang ada di saya," tutur Ganjar.

Baca Juga: Nama Ganjar Populer Jadi Capres di Rakernas, Begini Kata NasDem 

3. Tanggapan Ganjar soal diusung NasDem jadi Capres

Digadang-gadang Maju Jadi Capres, Ganjar: Itu Urusan Ketua UmumRakernas Partai Nasdem pada Kamis (16/6/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wasesa)

Sebagai informasi, Ganjar diusulkan menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 dalam rapat kerja nasional (rakernas) Partai NasDem. Ganjar pun merasa terhormat dengan usulan tersebut. Namun, dia menegaskan tetap menjadi kader PDIP.

"Saya terima kasih mendapatkan kehormatan itu, tapi saya PDI Perjuangan," ujar Ganjar di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya