Erick Thohir Buka Suara soal Kejahilan Basuki saat Upacara

Keduanya memang sering bercanda

Jakarta, IDN Times - Menteri BUMN Erick Thohir buka suara terkait momen viral saat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjahilinya ketika mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Erick mengaku saat itu sedang berdiri mengikuti jalannya prosesi upacara. Tiba-tiba, Basuki menjahilinya.

"Yang pasti tadi, pas saya berdiri, tiba-tiba Pak Basuki megang, saya kaget, jadi viral," kata dia kepada awak media di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Dia lantas mengaku memang sering bercanda dengan Basuki dalam beberapa kegiatan.

"Ya memang jahil. Kalau saya sama Pak Basuki pasti jahil-jahilan," ucap dia.

Erick lantas menjelaskan, pakaian yang dikenakan merupakan baju khas organisasi Budi Oetomo pada tahun 1908. Dia mengungkapkan alasan memakai baju tersebut.

"Saya rasa momennya tepat ya. Kita tahu, itu kan organisasi pergerakan pemuda dan hari ini juga mayoritas penduduk Indonesia berusia muda dan kita dalam proses transisi ke Indonesia maju jadi sama momentumnya," jelas dia.

Basuki menjahili Erick dengan mengangkat baju bagian bawahnya. Basuki berdiri di samping Erick di jajaran barisan Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Kejadian lucu itu tertangkap kamera saat proses pelantunan lagu Andhika Bhayangkari, setelah proses pengibaran bendera merah putih selesai. Erick dan sang istri, Elizabeth Tjandra tertawa, karena kejahilan Basuki itu.

Ada juga momen Erick Thohir mengajak Basuki dan Sri Mulyani bernyanyi bersama saat pelantunan lagu Suwe Ora Jamu. Tampak Erick mengabadikan momen itu dengan kamera ponselnya.

Baca Juga: Momen Menteri Basuki Jahili Erick Thohir Saat Upacara HUT RI di Istana

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya