Gelar Rapat Koordinasi Nasional, PBB Buka Peluang Yusril Maju Pilpres

Rakornas PBB akan dihadiri Jokowi, menteri, dan elite partai

Jakarta, IDN Times - Partai Bulan Bintang (PBB) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai (MDP) yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 13 Januari 2023 bertempat di eL Hotel Royal, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Ketua Panitia Rakornas dan MDP PBB, Cak Rohim menjelaskan, dalam rakornas dan MDP tersebut, pihaknya akan merumuskan dan menetapkan strategi pemenangan Pemilu 2024.

Baca Juga: Alasan PSI Jadi Pihak Terkait Uji Materi Proporsional Terbuka di MK

1. PBB siap tampung usulan nama capres dan cawapres

Gelar Rapat Koordinasi Nasional, PBB Buka Peluang Yusril Maju PilpresLambang Partai Bulan Bintang (partaibulanbintang.or.id)

Dia mengatakan, PBB juga siap menampung aspirasi dan usulan dari masing-masing daerah terhadap calon presiden dan calon wakil presiden 2024. Pihaknya tak menutup kemungkinan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra diusung maju dalam pemilihan presiden (pilpres).

“Tidak menutup kemungkinan aspirasi dan usulan hasil dari Rakornas dan MDP itu PBB akan mengusung Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai Calon Presiden atau Wakil Presiden,” kata Cak Rohim dalam keterangannya kepada IDN Times, Rabu (11/1/2023).

Baca Juga: Pertahankan Proporsional Terbuka, PKS Daftar Jadi Pihak Terkait di MK

2. PBB yakin lolos ambang batas parlemen

Gelar Rapat Koordinasi Nasional, PBB Buka Peluang Yusril Maju PilpresIlustrasi Pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih lanjut Cak Rohim menuturkan, partai berlambang bulan bintang ini yakin bisa lolos ambang batas parlemen, sehingga kader ada kader terbaiknya yang terpilih jadi Anggota DPR RI.

”Kami berkeyakinan PBB akan dapat mendudukkan kader terbaiknya sebagai anggota legislatif di DPR RI dan melebihi ambang batas parliamentary threshold lebih dari 4 persen, serta menempatkan kader-kader terbaik PBB di semua dapil DPRD provinsi dan kabupaten dan kota,” imbuh dia.

Baca Juga: Jokowi Harap Presiden Berikutnya Tak Ciut Nyali Hadapi Masalah

3. Jokowi bakal buka acara Rakornas dan MDP PBB

Gelar Rapat Koordinasi Nasional, PBB Buka Peluang Yusril Maju PilpresPresiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Dwianto menuturkan, direncanakan acara tersebutakan akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

“Insya Allah Presiden Joko Widodo akan hadir dan juga beberapa petinggi partai politik serta menteri akan hadir,” ujar Dwianto.

Wakil Ketua Umum PBB ini menambahkan, Rakornas dan MDP ini antara lain bertujuan untuk melakukan konsolidasi total setelah di tetapkan sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 dengan nomor urut 13. 

Baca Juga: PBB Gelar Rakornas, Jokowi dan Sejumlah Menteri Dipastikan Hadir

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya