Hadapi Pemilu 2024, Airlangga Minta Kader Golkar Bikin Acara di Daerah

Airlangga klaim rakyat rindu Golkar menangkan pemilu

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto meminta kepada kadernya untuk lebih aktif membuat acara di berbagai daerah. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan gelaran politik dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

"Saya instruksikan kepada seluruh kader Golkar, DPD tingkat I dan II, anggota fraksi, buatlah kegiatan sebanyak mungkin di daerah masing-masing sampai 2024. Saudara siap? Sanggup?" kata Airlangga dalam acara Tasyakuran HUT ke-58 Partai Golkar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga: Ganjar Siap Nyapres, Airlangga Hartarto: Nanti Aja, Golkar Mau Ultah!

1. Airlangga klaim rakyat rindu Golkar menangkan pemilu

Hadapi Pemilu 2024, Airlangga Minta Kader Golkar Bikin Acara di DaerahKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Airlangga lantas mengklaim antusiasme rakyat menunjukkan adanya kerinduan terhadap partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Partai Golkar menunjukkan bahwa masyarakat rindu kepada Partai Golkar dan antusiasme yang dihadirkan di berbagai kota menunjukkan bahwa mereka cinta kepada Partai Golkar," kata dia.

Airlangga juga menyebut bahwa rakyat ingin Partai Golkar menangkan Pemilu 2024 mendatang.

"Masyarakat sudah ingin Partai Golkar untuk memenangkan pemilu, oleh karena itu ini adalah menjadi bagian dari Partai Golkar yang disiapkan perjalanan menuju 2024," ujar dia.

Baca Juga: Golkar Ingin Jadikan Banten Lumbung Suara Menangkan Airlangga 

2. Airlangga tegaskan target Golkar menang di 2024

Hadapi Pemilu 2024, Airlangga Minta Kader Golkar Bikin Acara di DaerahAirlangga Hartarto hadir dalam acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022 pada Jumat (30/9/2022). (IDN Times/Tata Firza & Gilang Pandutanaya)

Lebih lanjut Airlangga menargetkan agar Partai Golkar bisa memenangkan 2024. Dia menilai, kemenangan biasanya identik dengan medali emas, dan warna emas sesuai dengan warna Golkar.

"Targetnya Partai Golkar menang di tahun 2024. Saudara tahu apa artinya menang? Menang itu namanya juara satu kalau di olahraga juara satu medalinya emas. Emas itu warnanya kuning dan kalau di event olahraga juara satu itu dinyanyikan Indonesia raya," tutur dia.

Baca Juga: Ganjar Dikabarkan Bakal Maju Capres, Golkar: Itu Dapur PDIP

3. Golkar targetkan dua puluh persen di Pileg

Hadapi Pemilu 2024, Airlangga Minta Kader Golkar Bikin Acara di DaerahANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Lebih lanjut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga berharap Golkar bisa memenangkan kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) sebanyak 20 persen atau 115 kursi.

"Oleh karena itu sekali lagi target daripada pileg, dua puluh persen atau 115 kursi. Pilkada kemarin kita sudah mencapai 60 persen," imbuh dia 

Baca Juga: Ganjar Dikabarkan Bakal Maju Capres, Golkar: Itu Dapur PDIP

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya