HUT ke-58 Golkar, Airlangga Targetkan Raih 20 Persen Kursi di Pileg

Airlangga sebut rakyat ingin Golkar menang Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Partai Golongan Karya menggelar acara Tasyakuran HUT ke-58 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim bahwa antusiasme rakyat menunjukkan adanya kerinduan terhadap partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Partai Golkar menunjukkan bahwa masyarakat rindu kepada Partai Golkar dan antusiasme yang dihadirkan di berbagai kota menunjukkan bahwa mereka cinta kepada Partai Golkar," kata Airlangga dalam pidato pembukaan acara, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga: Hadapi Pemilu 2024, Airlangga Minta Kader Golkar Bikin Acara di Daerah

1. Airlangga sebut rakyat ingin Golkar memenangkan Pemilu 2024

HUT ke-58 Golkar, Airlangga Targetkan Raih 20 Persen Kursi di PilegKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Airlangga juga menyebut bahwa rakyat ingin Partai Golkar memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

"Masyarakat sudah ingin Partai Golkar untuk memenangkan pemilu, oleh karena itu ini adalah menjadi bagian dari Partai Golkar yang disiapkan perjalanan menuju 2024," ujar dia.

2. Airlangga tegaskan target Golkar menang di Pemilu 2024

HUT ke-58 Golkar, Airlangga Targetkan Raih 20 Persen Kursi di PilegIlustrasi kampanye (IDN Times/Galih Persiana)

Lebih lanjut Airlangga menargetkan agar Partai Golkar bisa memenangkan Pemilu 2024. Dia menilai, kemenangan biasanya identik dengan medali emas, dan warna emas sesuai dengan warna Golkar.

"Targetnya Partai Golkar menang di tahun 2024. Saudara tahu apa artinya menang? Menang itu namanya juara satu kalau di olahraga juara satu medalinya emas. Emas itu warnanya kuning dan kalau di event olahraga juara satu itu dinyanyikan Indonesia Raya," tutur dia.

3. Golkar targetkan raih 20 persen kursi di Pileg 2024

HUT ke-58 Golkar, Airlangga Targetkan Raih 20 Persen Kursi di PilegKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga berharap Golkar bisa memenangkan 20 persen atau 115 kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Oleh karena itu, sekali lagi target daripada pileg dua puluh persen atau 115 kursi. Pilkada kemarin kita sudah mencapai 60 persen," imbuh dia 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya