Imbas Mentan Syahrul Yasin Limpo Mundur, Jokowi Akan Reshuffle Kabinet

Surat pengunduran diri SYL segera disampaikan Mensesneg

Jakarta, IDN Times - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memastikan Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet. Hal tersebut dilakukan imbas dari Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang mengundurkan diri sebagai Menteri Pertanian (Mentan).

"Ya konsekuensinya gitu (akan reshuffle usai Mentan mundur)," kata Pratikno usai menerima surat pengunduran diri SYL di Gedung Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023) sore.

Pratikno menuturkan, pihaknya segera menyampaikan surat pengunduran diri SYL kepada Jokowi.

"Jadi surat itu sudah kami terima baru saja dan oleh karena itu segera akan saya laporkan kepada Bapak Presiden," ucap dia.

Dia mengatakan, siapapun figur yang akan mengisi jabatan sebagai Mentan menggantikan SYL merupakan kewenangan dari Jokowi.

"Nanti saya menunggu arahan Bapak Presiden. Kemungkinannya adalah tentu karena sudah mengundurkan diri akan diterbitkan Keppres pemberhentian. Dan tentu saja kita harus mencari orang yang melaksanakan tugas sebagai Menteri Pertanian," jelas dia.

Baca Juga: Jokowi soal Mentan Syahrul Yasin Limpo Mundur: Jangan Berandai-andai

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya