Kang Emil Klarifikasi soal Baliho OTW Jakarta, Ternyata Bukan Nyagub

Baliho Kang Emil dipasang di sejumlah titik di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan klarifikasi soal ramainya baliho dia dengan narasi "OTW Jakarta Nih" yang dipasang di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta.

Pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu menyampaikan klarifikasi dalam postingan di akun Instagram pribadinya, @ridwankamil.

Baca Juga: Usung Ridwan Kamil di Pilkada DKI, Golkar Siap Berkoalisi

1. Bukan baliho politik, tapi marketing iklan skincare

Kang Emil Klarifikasi soal Baliho OTW Jakarta, Ternyata Bukan Nyagub

Kang Emil menjelaskan, baliho alias billboard dirinya yang ramai diperbincangkan bukan merupakan kode politik bahwa dia akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Melainkan, hanya merupakan iklan skincare pria.

"Tentang billborad yang kemarin ramai itu, bukanlah billboard komunikasi politik. Tapi itu adalah billboard marketing iklan dimana saya menjadi brand ambassador sebuah inovasi skincare khusus untuk para lelaki yang bernama @r1formen," kata Kang Emil.

2. Alasan pakai narasi OTW Jakarta Nih

Kang Emil Klarifikasi soal Baliho OTW Jakarta, Ternyata Bukan NyagubMantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai menghadiri acara pelantikan Pj Gubernur Jawa Barat di Kemendagri, Jakarta Pusat (5/9/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Mantan Wali Kota Bandung itu juga menjelaskan alasan mengapa memakai narasi "OTW Jakarta Nih".

Kang Emil menuturkan, narasi itu dibangun karena launching produk skincarenya berlokasi di Jakarta.

"Jika launching-nya di Surabaya tentunya ada bilboard 'OTW Surabaya nih'," ucapnya.

3. Kang Emil sentil Sahroni

Kang Emil Klarifikasi soal Baliho OTW Jakarta, Ternyata Bukan NyagubBendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni di NasDem Tower sikapi hak angket. (IDN Times/Amir Faisol)

Kang Emil lantas menyinggung pernyataan Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni yang menyebut baliho OTW Jakarta nih sebagai kode maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Jadi Bang @ahmadsahroni88 itu bukan billboard mau nyagub di Jakarta yaa. Silakan abang aja yang ramai-meramaikan urusan ini. Saya belum mau ikutan," ungkapnya.

Menurut Kang Emil, dirinya bersama Golkar masih fokus mengamati Pilpres 2024 yang saat ini tahapannya masih berjalan.

"Hemat saya, pilpres saja belum usai perhitungan KPU-nya. Masa sudah harus membahas tentang pilkada yang masih lama, November 2024," tutur dia.

"Saya pun belum memutuskan mau kemana. Sementara hati masih tentang lanjut di Jabar. Atau mungkin tempat lain/Jakarta jika ada pertimbangan lain," lanjut Kang Emil.

Dia juga menyebut sedang mempertimbangkan ingin beristirahat dari dunia politik.

"Juga sedang mempertimbangkan opsi lain yaitu istirahat mengurus keluarga dan usaha dan tidak melanjutkan karier politik, juga sedang menjadi pertimbangan," imbuh dia.

Sebelumnya, Sahroni sempat menanggapi pertanyaan awak media tentang baliho Ridwan Kamil 'OTW Jakarta'.

Sahroni sendiri sempat mengunggah gambar baliho 'Dari Tanjung Priok untuk Jakarta' di akun Instagramnya.

"Itu kan Ridwan Kamil mau bilang mau OTW Jakarta, nah saya sudah di Jakarta," katanya saat ditemui di NasDem Tower, Kamis (22/2/2024).

Kendati begitu, Sahroni tak menjawab pasti soal baliho dirinya apakah merupakan kode dirinya siap maju di Pilgub Jakarta. Dia hanya berkelakar Ridwan Kamil merupakan lawan yang mudah apabila harus bersaing di Pilkada DKI Jakarta.

"Antara maju dan tidak, sama kaya Ridwan Kamil, kalau Ridwan Kamil kan baru mau maju Jakarta, kalau gua kan udah di Jakarta. Jadi gua anytime gampang gitu," katanya.

"Kalau Ridwan Kamil doang mah gampang lah lawannya, terlalu mudah, ha-ha-ha. Wakilnya? Ya nggak tahu, maju aja belum, ngawur ini," imbuh anggota DPR RI itu.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya