Menteri LHK Datangi Kantor Sekretariat Negara, Ada Apa?

Sebelumnya, Mentan Syahrul dikabarkan akan menghadap Jokowi

Jakarta, IDN Times - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar terpantau menyambangi kantor Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Kedatangan politikus NasDem tersebut bersamaan dengan kabar Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang ingin menghadap Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Kepresidenan. Meski begitu, belum diketahui tujuan Siti Nurbaya mengunjungi Kantor Kemensetneg.

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, Siti tiba di lokasi sekitar pukul 12.50 WIB. Dia menaiki mobil dengan plat nomor RI 38.

Hingga berita ini disusun, Siti terpantau belum meninggalkan Kantor Kemensetneg.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menanggapi kabar mundurnya Syahrul Yasin Limpo dari kursi menteri pertanian. Saat ditanya mengenai kabar tersebut, Jokowi meminta publik tak berandai-andai.

"Jangan berandai-andai dong," saat ditemui awak media di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Pada kesempatan itu, Jokowi mengaku belum mengetahui rencana Syahrul Yasin Limpo menghadap hari ini. Jokowi belum berkomunikasi dengan Syahrul.

"Gak tau. Belum tahu, belum tahu. Belum tahu, tanyakan setneg apakah sudah diatur jamnya. Saya belum, belum (tahu kabar pertemuan dengan Syahrul Yasin Limpo)," tutur dia.

Namun, Jokowi tahu Syahrul Yasin Limpo sudah tiba di Indonesia. Ia mendapat kabar itu dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Ya saya diberitahu (SYL tiba di Indonesia) tadi pagi dari Mensesneg," ucap dia.

Baca Juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo Irit Bicara saat Keluar Kantor

Baca Juga: Soal Isu Mentan Syahrul Limpo Mundur dari Kabinet, Ini Kata NasDem

Baca Juga: Jokowi soal Mentan Syahrul Yasin Limpo Mundur: Jangan Berandai-andai

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya